Harga Rp850 Juta, Toyota Yaris GR Meluncur di Indonesia

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:35 WIB
Toyota Yaris GR . (TAM)
Toyota Yaris GR . (TAM)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memasarkan Toyota Gazoo Racing (GR) sebagai produk flagship Toyota dengan desain sporty di Indonesia pada Kamis (19/8/2021).

Hal menariknya mobil hot hatchback ini tak bisa dipesan oleh para konsumen yang menginginkannya. Namun untuk Toyota Yaris GR dijual dengan dua varian warna yaitu merah dan putih.

Dijelaskan dalam situs tersebut kalau Toyota GR Yaris hadir dengan menggunakan DNA mobil balap Toyota di ajang World Rally Championship (WRC).

"Toyota Gazoo Racing, GR Yaris lahir dari ajang motorsport paling berat, buas, dan taktis di dunia yaitu World Rally Championship (WRC). GR Yaris dikembangkan melalui kolaborasi antara Toyota Gazoo Racing dan salah satu pembalap WRC paling sukses sepanjang masa, Tommi Makinen," kata Toyota.

Toyota menjelaskan GR Yaris diciptakan bagi mereka yang ingin mobil hatchback berperforma tinggi yang khusus dibuat untuk balapan tapi bisa digunakan untuk jalan raya.

Hal tersebut dibuktikan dengan homologasi mobil ini yang dibuat oleh Toyota Motor Company sama dengan spek dari WRC.

Untuk dapur pacunya, GR Yaris menggunakan mesin 1.600 CC, tiga silinder yang dilengkapi dengan turbocharged berkode G16E-GTS.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 160 Hp dengan torsi maksimum 360 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Karena digunakan di jalan raya, mobil GR Yaris memiliki berbagai fitur keamanan aktif. Salah satunya akan mendapatkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sebelumnya dipakai di Toyota Raize.

Hal menarik dari munculnya mobil Toyota GR Yaris ini di website resmi Toyota Astra Indonesia adalah tak ada penjelasan harga mengenai berapa banderol mobil hatchback tersebut dijual.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Breaking News, Twitter Resmi Diakusisi Elon Musk

Selasa, 26 April 2022 | 02:56 WIB

Kode Redeem FF 23 Februari 2022, Klaim Segera

Rabu, 23 Februari 2022 | 11:21 WIB

Kode Redeem Free Fire Update 14 Februari 2022

Senin, 14 Februari 2022 | 14:16 WIB

Berikut Cara agar Jaringan 4G Menjadi Full

Jumat, 11 Februari 2022 | 16:43 WIB
X