Twitter Minta Belasan Karyawan Kembali Setelah Salah PHK

- Senin, 7 November 2022 | 14:22 WIB
Kantor Twitter (Bussines Journalis)
Kantor Twitter (Bussines Journalis)

HALUANRIAU.CO, NEW YORK - Raksaksa sosial media, Twitter dikabarkan tengah meminta belasan karyawannya untuk kembali bekerja ke perusahaan.

Dikutip dari detik, isu permintaan kembali tersebut dilakuakan Twitter setelah para manajemen akhirnya menyadari bahwa mereka masih membutuhkan pengalaman belasan pekerja yang dipecat dan akan sangat penting untuk membangun fitur-fitur yang ingin di bawa sang pemilih baru, Elon Musk ke Twitter.

Seoran jurnalis dari Platformer, Casey Newton memberikan pesan dari channel Slack Internal Twitter dimana salah satu postingan Slack mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut kini tengah membutuhkan developer iOS dan Android.

Diketahui, beberapa pekan yang lalu, Twitter mulai melakukan PHK sebanyak 3.800 karyawannya. Mereka yang diberhentikan lewat e-mail tersebut bertujuan untuk memangkas pengeluaran perusahaan.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Dalam ciutannya, Elon Musk mengaku tidak mempunyai pilihan lain ketika perusahaan yang baru ia beli tersebut harus merugi lebih dari USD 4 juta per harinya.

"Setiap orang yang keluar ditawari pesangon untuk tiga bulan, yang 50% lebih banyak dari yang diwajibkan secara hukum," sambungnya.

Karyawan-karyawan Twitter yang dipecat tersebut berasal dari tim trust and safety dan divisi lainnya seperti komunikasi, kurasi konten, hak asasi manusia, etika machine learning, serta produk dan engineering juga ikut dipangkas.

Baca Juga: Usai Jadi Bos Twitter, PBB Sentil Elon Musk Terkait HAM

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aplikasi Discord Buat GPU Nvidia Jadi Lemot?

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:12 WIB

Hari Ini, Penjualan Windows 10 Resmi di Stop

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:09 WIB

TikTok Klaim Sudah Takedown Konten 'Ngemis Online'

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kode Redeem Terbaru Genshin Impact 8 Desember 2022

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:47 WIB

Karyawan di PHK Besar-Besaran, Twitter Digugat

Sabtu, 5 November 2022 | 06:35 WIB

KataOS, Sistem Operasi Baru Milik Google

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:17 WIB
X