Setelelah Membeli Twiter, Elon Musk Tunjuk Dirinya Sendiri Sebagai CEO

- Selasa, 1 November 2022 | 13:26 WIB
Elon Musk, saat memasuki kantor Twitter setelah resmi mengakuisisi platform tersebut, Kamis (27/10/2022). (twitter/@elonmusk)
Elon Musk, saat memasuki kantor Twitter setelah resmi mengakuisisi platform tersebut, Kamis (27/10/2022). (twitter/@elonmusk)

HALUANRIAU.CO, TEKNOLOGI - Beberapa waktu lalu Elon musk membuat gempar publik lantaran ia membeli perusahaan Twiter, kini ia memiliki jabatan baru karena ia menunjuk dirinya sendiri sebagai CEO Twiter.

Penunjukan elon musk menjadi CEO terungkap dari dokumen yang Elon daftarakan kepada komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Konfirmasi ini merupakan bagian dari amandemen ke-13 dari dokumen yang pertama kali didaftarkan Musk pada 4 April 2022.

Sebelumnya Elon mengganti Bio Twiternya menjadi ‘Chef Twit’ tentu hal ini menjadi pertanyaan para penggemarnya apah bio tersebut mengisyaratkan jabatan barunya. Dan pada saaat di tanya oleh seorang follower tentang apakah ia menjdai CEO twiter, elon malah menjawab ia tidak tahu siapa CEO nya.

"Titel saya adalah Chief Twit seperti yang ada di bio. Tidak tahu siapa CEO-nya," kata Musk dalam cuitannya di Twitter pada akhir pekan lalu, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (1/11/2022).

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Sejak mengambil alih Twitter, Musk memang bergerak cepat mengubah struktur perusahaan. Ia memecat CEO Twitter Parag Agrawal dan CFO Ned Segal, serta membawa orang kepercayaannya seperti pengacara Alex Spiro dan pemodal ventura Jason Calacanis.

Co-founder dan mantan CEO Twitter Jack Dorsey kini juga menjadi salah satu pemegang saham terbesar Twitter. Begitu juga dengan Kingdom Holding Company dan Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi.

Setelah ia menjadi CEO dari Twiter mungkin Elon akan menjadi salah satu orang tersibuk di dunia sebab Musk yang berusia 50 tahun akan mengambil alih di perusahaan media sosial selain perannya sebagai CEO Tesla serta kepala grup pembuat terowongan, The Boring Company dan perusahaan roket luar angkasa, SpaceX.

(Rina/HRC-MaG)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aplikasi Discord Buat GPU Nvidia Jadi Lemot?

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:12 WIB

Hari Ini, Penjualan Windows 10 Resmi di Stop

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:09 WIB

TikTok Klaim Sudah Takedown Konten 'Ngemis Online'

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kode Redeem Terbaru Genshin Impact 8 Desember 2022

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:47 WIB

Karyawan di PHK Besar-Besaran, Twitter Digugat

Sabtu, 5 November 2022 | 06:35 WIB

KataOS, Sistem Operasi Baru Milik Google

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:17 WIB
X