Belum Diluncur ke Pasar, iPhone 14 Disebut 'Cacat Produksi'

- Kamis, 28 Juli 2022 | 15:44 WIB
Jadwal rilis iPhone 14 (Macrumors)
Jadwal rilis iPhone 14 (Macrumors)

HALUANRIAU.CO, TEKNOLOGI - Raksaksa teknologi komunikasi, Apple kini dikabarkan tengah diterpa sebuah masalah baru terkait ponsel iPhone 14 yang sebentar lagi akan diluncurkan.

Hal tersebut disampaikan oleh analis terpercaya Apple, Ming-Chi Kuo yang menyebutkan bahwa persoalan yang dikatagorikan kedalam cacat produksi tersebut terdapat pada lensa kamera yang di gunakan pada iPhone 14.

Diketahui, iPhone 14 sendiri menggunakan lensa kamera yang diproduksi oleh perusahaan Genius dimana Ming-Chi Kuo menyebutkan lensa kamera belakang yang memakai kaca dari perusahaan tersebut tidak bisa memenuhi standar kualitas dari Apple sendiri.

Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa lensa kamera belakang buatan Genius tersebut kemungkinan mengalami lapisan yang retak.

Akibat hal tersebut, pihak Apple diketahui langsung mengambil langkah darurat dengan memindahkan pesanan lensanya yang semula dari Genius ke perusahaan Largan.

Baca Juga: MacBook Pro M2 Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Harganya dan Spesifikasinya

Apple memesan sebanyak 10 juta lensa kepada Largan yang dimana perusahaan tersebut telah berpengalaman sebelumnya memasok lensa untuk berbagai pabrikan ponsel besar termasuk Apple sendiri dimana langkah tersebut diambil agar peluncuran iPhone 14 sendiri tidak mengalami penundaan.

Namun demikian, Apple memberikan kesempatan kedua kepada Genius untuk memperbaiki masalah kualitas lensa tersebut dalam dua bulan kedepan.

iPhone 14 sendiri diprediksi akan dirilis pada bulan September 2022 mendatang, dimana akan ada empat model yang diluncurkan yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Baca Juga: Batal Dibeli Elon Musk, Direksi Twitter Tempuh Jalur Hukum

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Edit Ciutan di Twitter, Kamu Wajib Bayar

Minggu, 4 September 2022 | 15:50 WIB

Seri iPhone 14 Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:47 WIB

Breaking News, Twitter Resmi Diakusisi Elon Musk

Selasa, 26 April 2022 | 02:56 WIB

Kode Redeem FF 23 Februari 2022, Klaim Segera

Rabu, 23 Februari 2022 | 11:21 WIB
X