Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB
Ilustrasi sosial media (Pixabay/geralt)
Ilustrasi sosial media (Pixabay/geralt)

HALUANRIAU.CO, DUNIA - Menurut laporan The Verge, Selasa (19/10/2021), Facebook berencana akan mengganti namanya mulai pekan depan.

Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg dalam penyampaiannya memperkirakan perubahan nama itu akan dibahas pada 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Peran Apoteker dalam Memberikan Edukasi Swamedikasi Penggunaan Obat di Pedesaan

Perubahan nama ini kemungkinan besar akan menghadirkan aplikasi Facebook biru sebagai salah satu dari banyak produk yang dikelola oleh bisnis induk yang juga mengawasi Instagram, WhatsApp, Oculus, dan perusahaan lain.

"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," kata Zuckerberg, seperti dikutip The Verge.

Sementara itu, dilansir dari Pikiran Rakyat, pada Juli 2021 lalu, Mark Zuckerberg mengatakan nama Metaverse akan menjadi fokus besar bagi perusahaannya.

Baca Juga: Peran Apoteker dalam Pemberian Edukasi Vaksin Covid-19

"Itu (metaverse) akan menjadi fokus besar, dan saya pikir ini hanya akan menjadi bagian besar dari tahap berikutnya untuk perjalanan, bahwa internet berkembang setelah internet seluler," katanya.

Diketahui, kabar rencana penggantian nama ini muncul karena perusahaan menghadapi peningkatan pengawasan pemerintah AS atas praktik bisnisnya.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Realme GT Neo2 dan GT Neo2T

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:03 WIB

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Rekomendasi Ponsel Waterproof untuk Pekerja Outdoor

Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X