Tips untuk Menghindari Penipuan Online Shop via Instagram

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Ilustrasi (Foto: Mix dari Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Mix dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Kemajuan teknologi saat ini sangat membantu segala aktivitas kehidupan manusia. Mulai dari urusan komunikasi hingga berbelanja semua dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat gawai.

 

Selain itu, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memaksa kita untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain, sehingga berbelanja online menjadi pilihan bijak di saat pandemi.

Berbicara soal belanja online, semua orang kini bisa mengaksesnya melalui gawainya di bergbagai platform marketplace. Bahkan Indonesia memiliki perusahaan marketplace bervaluasi diatas sebesar US$10 miliar atau lebih dikenal dengan decacorn.

Kemajuan industri berjualan secara online ini tidak hanya dilakukan menggunakan platform marketplace, tidak jarang penjual juga memanfaatkan sosial media untuk berjualan seperti instagram.

Baca Juga: Elektabilitas Parpol: PDIP, Gerindra, Demokrat, dan Golkar Sangat Kompetitif

Sayangnya pemanfaat sosmed sebagai media berjualan disalah gunakan oleh pelaku penipuan untuk memperoleh untung dengan cara yang tidak benar.

Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui penipuan online shop di Instagram? Dilansir Pikiran-Rakyat.com dengan judul Maraknya Penipuan Online Shop, Berikut 5 Tips untuk Menghindarinya, berikut yang harus diperhatikan sebelum belanja online di Instagram:

1. Harga Produk Tidak Wajar

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Realme GT Neo2 dan GT Neo2T

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:03 WIB

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Rekomendasi Ponsel Waterproof untuk Pekerja Outdoor

Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X