Hindari Makanan Ini Agar Tidak Terkena Pendarahan Otak, Nomor Tiga Tiap Hari Dilakukan

- Jumat, 24 September 2021 | 17:58 WIB
Ilustrasi pendarahan di otak (ist)
Ilustrasi pendarahan di otak (ist)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pecahnya pembuluh darah sering mengakibatkan sesorang menederita stroke. Bahayanya jika Stroke tersebut tidak lagi bisa disembuhkan. Jika tidak lumpuh, maka kematian juga akan menghampiri.

Salah satu penyebab pecahnya pembuluh darah tersebut adalah pendarahan di otak yang terlambat ditangani.

Oleh sebab itu pendarahan diotak harus secepat mungkin mendapatkan tindakan. Karena untuk pendarahan di otak masih dilakukan penyembuhan diantaranya perawatan medis, menjalani operasi, dan mengkonsumsi obat-obatan..

Namun alangkah baiknya dilakukan pencegahan secara dini, agar tidak terkena pendarahan otak.

Akibat pecahnya pembuluh arteri membuat pendarahan yang mengakibatkan jaringan otak iritasi dan juga bengkak, kondisi ini disebut dengan cerebral edema. Pembuluh darah yang pecah akan menggenang dan menggumpal sampai mempengaruhi aliran darah di sekitarnya.

Selain menjalani rangkaian perawatan medis tersebut, terdapat juga beberapa jenis makanan yang perlu kamu hindari untuk mencegah pendarahan pada otak.

Dikutip dari harianhaluan.com, ini jenis makanan atau minuman yang harus dihindari untuk mencegah pengumpalan darah di otak:

1. Makanan Olahan

Hipertensi atau tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyebab terbesar seseorang terkena pendarahan otak. Untuk itu, pentingnya menjaga asupan makan untuk tetap mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Salah satu makanan yang mesti harus kamu hindari agar tidak membuat tekanan darah menjadi tinggi yaitu makanan olahan atau makanan kalengan.
Makanan olahan atau kalengan yang sudah siap dimakan ini memiliki kandungan garam yang cukup tinggi. Jika terlalu banyak mengkonsumsi garam akan memicu peningkatan tekanan darah atau hipertensi.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Rekomendasi Ponsel Waterproof untuk Pekerja Outdoor

Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X