Segmen MPV di Indonesia Panas dengan Kehadiran Stargazer, Begini Kata Hyundai

- Rabu, 8 September 2021 | 16:02 WIB
Tampak samping Hyundai Stargazer yang sedang dibawa oleh truk beredar di media sosial  |  Sumber: Dok AutopostKorea
Tampak samping Hyundai Stargazer yang sedang dibawa oleh truk beredar di media sosial | Sumber: Dok AutopostKorea

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Pasar mobil segmen Multi Puspose Vehicle (MPV) akan semakin ramai di Indonesia setelah Hyundai dikabarkan tengah mengembangkan mobil di segmen tersebut.

Sementara ini mobil yang menjadi kandidat terkuat dari Hyundai untuk bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander Cs adalah Hyundai Stargazer.

Kabar terbaru, mobil tersebut kini tengah dipersiapkan dan diuji coba oleh Hyundai. Lantas kapan Stargazer akan diluncurkan?

Pertanyaan ini dijawab Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur. Meski enggan menyebut secara gamblang, namun Makmur mengatakan bila ada potensi untuk memasarkan mobil tersebut.

"Soal apa, Stargazer? Nanti lah, kita lihat saja. Semua potensi ada (peluncuran produk MPV)," ungkap Makmur di sela media test drive Hyundai Staria di Jakarta, Rabu, 8 September 2021.

Makmur menambahkan, saat ini masih melihat potensi yang akan disasar Hyundai.

"Semua potensi ada, kita terus pelajari potensi-potensi itu," katanya.

Sebelumnya diberitakan Autopost Korea, tampang dari mobil Hyundai Stargazer bocor saat tengah dibawa towing namun masih tertutup oleh kamuflase hitam di sekitar bodinya.

Tetapi sekilas tampilan mobil tersebut, tampang dari Hyundai Stargazer ini mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Hal tersebut bisa dilihat dari lekukan bodi mobil dan juga bentukan kaca belakangnya. Jangan lupakan over fender Hyundai Stargazer yang terlihat memiliki garis tegas di bagian samping mobil.

Pelek dari Hyundai Stargazer ini juga tampak unik dengan desain kotak-kotak sebanyak 7 buah. Belum diketahui secara pasti spesifikasi dari Hyundai Stargazer ini, tapi diperkirakan mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi.

Perlu diketahui kalau penampakan mobil ini merupakan kabar baik bagi para penggemar otomotif. Berita ini diukutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Soal Peluncuran Penantang Avanza dan Xpander Cs di Indonesia, Begini Kata Hyundai.

Pasalnya proses uji jalan yang dilakukan oleh manufaktur biasanya menunjukan kalau mobil tersebut akan segera rilis dalam waktu dekat.

Sekedar informasi tambahan, nama Hyundai Stargazer sendiri sudah muncul dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual pemerintah Indonesia.

Mobil ini sudah didaftarkan sejak November 2020 lalu dengan dengan nomor permohonan 'DID2020072199' oleh Hyundai Motor Company (HMC).

Tak hanya di Indonesia saja, nama Hyundai Stargazer juga sudah masuk ke beberapa negara lainnya seperti Laos, Kamboja, Filipina dan juga Papua New Guinea.

Untuk dapur pacunya nanti, mobil Hyundai Stargazer diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama seperti Hyundai Creta yaitu bermesin 1.500 CC dengan sistem penggerak roda depan.***(Aldiro Syahrian/pikiran-rakyat.com)

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Rekomendasi Ponsel Waterproof untuk Pekerja Outdoor

Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X