Mobil Terbang Buatan China yang Bakal Jadi Taksi Udara di Indonesia, Bamsoet: Uji Coba akan Dilakukan di Bali

- Sabtu, 4 September 2021 | 11:58 WIB
Prestige Motorcars, selaku importir umum mengenalkan mobil terbang pertama, ehang yang akan mengudara di Indonesia di pertangahan tahun ini, tepatnya Juli 2021  |  Sumber: Instagram Official Ehang
Prestige Motorcars, selaku importir umum mengenalkan mobil terbang pertama, ehang yang akan mengudara di Indonesia di pertangahan tahun ini, tepatnya Juli 2021 | Sumber: Instagram Official Ehang

HALUANRIAU.CO, JAKARTA -Mobil EHang 216 yang diklaim sebagai taksi terbang akan segera hadir di Indonesia.

Alat transportasi canggih ini telah dilihat dan sempat dimasuki oleh Ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Ia mengatakan EHang 216 telah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2021, April lalu.

Kini taksi terbang tersebut tiba di Jakarta, dan akan segera diuji coba agar bisa digunakan secara umum.

"Kendaraan ini akan melakukan uji coba dalam waktu dekat," kata Bamsoet dalam akun Instagramnya. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul EHang 216, Mobil Terbang Buatan China yang Bakal Jadi Taksi Udara di Indonesia.

Baca Juga: Majelis Lucu Indonesia MLI Sudah Mengetahui Coki Pardede Menggunakan Narkoba Sebelum di Ciduk Pihak Kepolisian

Bamsoet menyatakan kalau uji coba mobil terbang ini akan segera dilakukan di Bali. Uji coba akan dilakukan bersama Prestige Image Motorcars.

Berbicara mengenai nama EHang 216, ternyata taksi terbang yang akan segera mengudara di Indonesia ini terhitung memang canggih.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber, EHang 216 merupakan kendaraan bertipe Autonomous Aerial Vehicle (AAV) yang bisa digunakan untuk dua orang.

Kendaraan ini memiliki dimensi lebar 5,6 meter dengan tinggi 1,7 meter. Ia sanggup menampung beban hingga 22 kilogram dengan kecepatan maksimal 130 km/jam.

Baca Juga: Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

EHang 216 pada dasarnya memiliki bentuk seperti drone raksasa dengan 16 buah baling-baling berada di kiri dan kanannya.

Ia bisa lepas landas secara vertikal sehingga tak memakan banyak tempat ketika akan diterbangkan. Yang menarik dari taksi terbang EHang 216 ini adalah kendaraan tak dioperasikan langsung oleh seorang supir.

EHang 216 bergerak dengan cara dikendalikan secara penuh melalui pusat kontrol yang ada di daratan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Realme GT Neo2 dan GT Neo2T

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:03 WIB

Facebook Dikabarkan Akan Ganti Nama

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:08 WIB

Rekomendasi Ponsel Waterproof untuk Pekerja Outdoor

Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
X