Pengurus IKS PI Kera Sakti Ranting Kandis Taja Wisuda Kenaikan Tingkat

- Senin, 12 Juli 2021 | 13:33 WIB
Acara wisuda IKS PI Kera Sakti Ranting Kandis di Kampung Sungai Gondang dilakukan secara protokol kesehatan Covid-19
Acara wisuda IKS PI Kera Sakti Ranting Kandis di Kampung Sungai Gondang dilakukan secara protokol kesehatan Covid-19

HALUANRIAU.CO, SIAK-Dalam rangka meningkatkan kualitas dan persaudaraan, pengurus perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti ( IKS.PI Kera Sakti) Subranting Kampung Sungai Gondang, Ranting Kandis, Cabang Siak mengadakan kegiatan wisuda kenaikan tingkat dari siswa menjadi seorang warga atau pelatih. Kali ini, wisuda dilakukan secara sederhana dan secara protokol kesehatan Covid-19, mengingat masih masa pendemi, sehingga peserta atau warga yang hadir hanya terbatas.

"Alhamdulillah acara pengesahan atau wisuda kenaikan tingkat dari siswa menjadi warga atau pelatih perguruan IKS PI Kera Sakti yang ditaja di Subranting Kampung Sungai Gondang, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak yang diikuti oleh 9 calon warga dan puluhan pelatih berjalan dengan lancar. Kali ini,acara wisuda dilakukan secara sederhana saja,karena mengingat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19," kata Nurhadi, Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak kepada haluanriau.com, Minggu, (11/07/202).

Lebih lanjut, kata Nurhadi, acara wisuda dilakukan di Kandis mengingat disana masih banyak saudara seperguruan yang butuh sport untuk mengembangkan perguruan IKS, dan menurutnya, ini pertama kali dilakukan pengesahan atau wisuda di Kecamatan Kandis yang jaraknya dari Kabupaten Siak sangat jauh sekali.

"Memang luar biasa saudara-saudara kita, kususnya para pelatih IKS PI Kera Sakti Cabang Siak yang bersusah payah mengembangkan organisasi tercinta ini di daerah yang sangat jauh alias didaerah pelosok perbatasan antara Siak dengan Bengkalis,mereka tak kenal lelah untuk mengembangkan organisasi ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada para pelatih dan kepada penghulu Kampung Sungai Gondang yang memberikan semangat serta memotivasi kepada perguruan ini untuk berkembang di Kampung Sungai Gondang," ungkapnya dengan penuh semangat.

Nurhadi, yang juga sebagai ketua Banser Kecamatan Bungaraya itu juga mengaku, sangat berkesan ketika datang ke kampung yang sangat jauh dari perkotaan itu. Menurut nya, perlu perjuangan penuh semangat untuk mengembangkan perguruannya di daerah- daerah yang sangat jauh atau pelosok.

"Kami sebagai pengurus Cabang Siak memberikan apresiasi kepada kakak pelatih yang mengembangkan perguruannya di tempat yang sangat jauh dari perkotaan, dan berharap kepada bapak penghulu untuk sama-sama mengingat kan dan menegur warganya bila ada hal yang tidak diinginkan,dan kami juga berharap kepada seluruh warga IKS PI Kera Sakti dimanapun berada agar dapat menjaga NKRI,dan menjadi kader-kader bangsa yang berbudi pekerti yang luhur dan menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Sungai Gondang Sukisno mengucapkan terimakasih atas kedatangan keluarga besar IKS PI Kera Sakti yang mengadakan kegiatan olah raga bela diri di kampung nya, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, tentunya sangat membantu pemerintah dalam membimbing masyarakat kususnya pemuda untuk hidup sehat, bebas dari narkoba dan lain-lain.

"Dengan adanya olah raga seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk hidup sehat,apa lagi disaat ini bangsa kita sedang dilanda Covid-19, dan kita perlu olahraga agar imun kita kuat bebas dari serangan Covid-19. Saya berharap, dengan adanya olahraga bela diri ini bisa menjadikan pemuda kita untuk hidup sehat,menjauhi segala larangan Allah SWT dan menjalankan apa yang diperintahNya," harap penghulu dengan penuh semangat dalam sambutan diacara pengesahan itu.

Penghulu Kampung Sungai Gondang juga mengaku, Kampung Sungai Gondang merupakan kampung yang sangat jauh dari perkotaan, untuk menuju ke kampung nya butuh waktu berjam-jam dari kota Siak,untuk itu ia berharap agar para pelatih IKS PI Kera Sakti untuk tetap semangat dalam mengembangkan organisasinya.

"Dalam pencak silat tidak ajaran yang menyesatkan,yang ada, ajaran untuk mendidik pemuda maupun masyarakat untuk menjadi manusia yang bermanfaat, membantu yang lemah dan selalu mengajarkan kebaikan,untuk itu kami berharap, pencak silat ini bisa terus dikembangkan dikampung ini, dan semoga IKS tetap jaya dimanapun berada," pungkasnya.

 

 

Reporter: Sugianto

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Bupati Siak Ingin Ada Kedai BRK di Kampung

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:28 WIB
X