Beroperasi Selama Enam Bulan, Ini Capaian Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Keliling Rokan Hulu

- Senin, 21 Juni 2021 | 12:00 WIB
IMG-20210621-WA0013
IMG-20210621-WA0013

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN- Dalam rangka meningkatkan APBD di sektor pajak kendaraan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau melalui UPT Samsat Pasir Pangaraian melakukan jemput bola dalam pelaksanaan pembayaran pajak yang bernama Samsat keliling di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Samsat keliling di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ini sudah berlangsung selama satu semester terhitung dari 6 januari 2021, yang mana pelaksanaan nya bersamaan dengan UPT Samsat keliling Perawang.

Samsat keliling ini juga menjadi salah satu cara pemerintah Provinsi Riau untuk menekan dan memutus matarantai penyebaran Covid-19, dengan mengurangi kerumunan wajib pajak yang ada di kantor Samsat di Rokan Hulu.

Kepala Bapenda Provinsi Riau H Herman SE MT melalui Kepala UPT Samsat Pasir Pangaraian Hendri Happy Koes Nadi SH mengatakan, wilayah samsat keliling tersebut antara lain, untuk hari Senin samsat keliling beroperasi di kantor Camat Tandun, Selasa beroperasi di Pasar Bangun Jaya Tambusai Utara, untuk hari Rabu kita beroperasi di Puskesmas Rambah Samo II SKPA, dan pada hari kamis beroperasi di Pasar Kamis DU F Tanjung Medan Tambusai Utara, untuk hari Jumat di Balai Desa DK 3 Pasir jaya Rambah Hilir dan pada hari sabtu di Kantor camat Muara Rumbai.

Masih kata Hendri, sapaan Kepala UPT Samsat Pasir Pangaraian, selama kurun waktu enam bulan beroperasinya Samsat Keliling di Kabupaten Rohul, sudah melayani wajib pajak sejumlah 1.085 orang pemilik kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor dan mobil.

“ Dari sejumlah 1.085 wajib pajak tersebut, Dipenda Provinsi Riau melalui UPT Samsat Pasir Pangaraian berhasil merealisasikan pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor sejumlah Rp799.545.915 “, tambahnya.

Hendri juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, agar membayar pajak kendaraan tepat waktu, guna menghindari pembayaran denda pajak.

"Warga negara yang baik adalah warga negara yang taat pajak, setiap pajak yang anda bayarkan akan menjadi sumber pembangunan di Provinsi Riau ini, tutup Hendri mengakhiri.

 

 

Reporter: Dolly Sandro

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

X