Tuntut Tangkap Bandar Narkoba, Warga Geruduk Polsek Simpang Kanan

- Jumat, 2 Juli 2021 | 23:51 WIB
IMG-20210702-WA0007
IMG-20210702-WA0007

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR -Puluhan warga Simpang Kanan beramai ramai mendatangi Mapolsek Simpang Kanan, Jumat (2/7/2021) sekira pukul 14.00 wib.

Kedatangan puluhan warga masyarakat dengan membawa spanduk bertuliskan berantas Narkoba itu dalam bentuk aksi damai.

Aksi damai itu dilakukan warga masyarakat usai pelaksanaan Sholat Jumat, di depan Mapolsek Simpang Kanan, Jln M. Yazid Hamta Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir.

Dari video yang diterima haluanriau.co, surat tuntutan itu diserahkan perwakilan masyarakat langsung diberikan kepada Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah STrk.

Dalam video itu, terdengar suara dari warga yang melaksanakan aksi damai menggunakan pengeras suara menuntut agar Kapolsek segera menangkap bandar Narkotika.

Masyarakat juga mengancam akan menggelar aksi lebih besar apabila dalam sepekan tidak melakukan pemberantasan Narkoba di Simpang Kanan.

"Kami masyarakat Simpang Kanan, menyerahkan tuntutan, kepada Polsek Simpang Kanan, kepada Bapak Kapolsek Simpang Kanan, Bapak Angga. Perjanjian ini, atau tuntutan ini, masyarakat memberi waktu, satu minggu. Disaksikan oleh Allah Subhana Wa Taala, ikut ikuti, disaksikan oleh Allah Subhana Wa Taala, beserta para malaikatnya, seluruh alam, dan masyarakat yang ada disini. Kalau tidak dipenuhi, maka masyarakat akan bergerak lebih banyak lagi, dan Bapak Kapolsek siap dicopot dari jabatannya, Takbir...(Allahuakbar) Takbir... (Allahuakbar) Takbir... (Allahuakbar). Terimakasih," kata warga dalam aksi damai dikuti warga lainnya.

Dari informasi yang dirangkum, masyarakat sebelumnya lebih dahulu melakukan komunikasi tentang maraknya peredaran Narkoba di Kecamatan Simpang Kanan namun karena tak kunjung adanya gebrakan, masyarakat terpaksa harus turun melakukan aksi damai di depan Mapolsek Simpang Kanan, Jln Yazid Hamta Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan.

 

 

Reporter: Jhoni Saputra

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Tim Pakem Kejari Rohil Terus Awasi Kelompok Ahmadiyah

Rabu, 15 September 2021 | 21:46 WIB
X