Pelonggaran Level PPKM, Kadiskes Ingatkan Terjadinya Gelombang Kenaikan Kasus Intinya Disiplin Prokes

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:38 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

 


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provins Riau, mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk tetap mewaspadai terjadinya gelombang kenaikan angka kasus positif Covid-19. Walaupun saat ini terjadi penurunan kasus positif di Provinsi Riau, dan penurunan level Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di beberapa Kabupaten Kota.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menegaskan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku yang telah dikeluarkan. Terutama lebih mendisiplinkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi.

 

“Penurunan level PPKM, ditiga daerah, Kota Dumai, Kabupaten Rohul dan Kuantan Singingi, serta penerapan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru dengan pelonggaran sesuai dengan intruksi Mentri Dalam Negri, masyarakat harus tetap disiplin prokes. Jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini dengan menurunnya kasus positif Covid-19,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

 

“Kita mengkhawatirkan terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19, bagaimana mengantisipasinya tentunya dengan mendisiplinkan penerapa Prokes, termasuk vaksinasi bagi masyarakat. Kita jangan abai dan jangan senang dulu penurunan kasus, ingat kasus terkonfirmasi positif di Riau ini masih fluktuatif, terkadang naik terkadang turun,” kata Mimi.

 

Dijelaskan Mimi, di Kota Pekanbaru sendiri, mengapa tidak turun level PPKM seperti di tiga daerah lainnya. Ini dikarenakan mobilitas orang dan kendaraan di Kota Pekanbaru masih tinggi. Yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19 tinggi. Untuk itulah Pemerintah masih memberikan perhatian kepada Kota Pekanbaru, untuk menurunkan mobilitas.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X