Informasi Cuaca BMKG : Waspadai Hujan Disertai Petir di Beberapa Wilayah di Riau

- Senin, 16 Agustus 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi  |  Sumber : Levi Guzman on Unsplash
Ilustrasi | Sumber : Levi Guzman on Unsplash


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan beberapa wilayah di Riau mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di beberapa wilayah di Riau, Senin (15/8/2021).

Adapun kota yang dimaksud BMKG adalah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi.

Khusus Kota Pekanbaru, menurut BMKG akan terjadi hujan dengan intensitas yang bervariasi, dengan suhu rata-rata 23-27 derajat celcius dan kelembapan udara 85-100 persen.  

Dilansir dari website BMKG, pada pukul 07.00 WIB pagi cuaca di Pekanbaru akan berawan, dengan suhu udara rata-rata 23 derajat celcius.

Pada pukul 10.00 WIB pagi, BMKG mencatat hujan berintensitas ringan, dengan suhu udara rata-rata 27 derajat celcius.

Perlu diwaspadai pada siang hari pukul 13.00 WIB, kondisi cuaca di Pekanbaru masih diguyur hujan disertai petir, dan kembali mereda pada pukul 16.00 WIB. Suhu rata-rata 28-29 derajat celcius.
 
Selanjutnya, pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB cuaca di Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Pada pukul 22.00 WIB akan terjadi hujaln dengan intensitas lebat, dengan suhu rata-rata 24 derajat celcius dan kecepatan angin mencapai 10 km per jam.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Terkini

SMSI Riau Teken MoU Dengan PT Sarana Pembangunan Riau

Jumat, 2 Desember 2022 | 09:54 WIB
X