Penyesuain PPKM Level 4, HK Bersama Polisi Lakukan Penyekatan di Tol Permai

- Senin, 9 Agustus 2021 | 21:08 WIB
Aparat Kepolisian bersama PT HK, melakukan pemeriksaan  terhadap kendaraan yang masuk jalan tol Permai, Senin (9/8),
Aparat Kepolisian bersama PT HK, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk jalan tol Permai, Senin (9/8),

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-PT Hutama Karya (Persero) (HK) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru – Dumai (Permai), mendukung langkah pemerintah dalam rangka menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, dengan menerapkan kebijakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, di berbagai daerah, tak terkecuali di Provinsi Riau.

 

Branch Manager, Cabang Tol Permai, AA. G. Indrajana, menyampaikan bahwa Hutama Karya secara penuh mengikuti arahan dari Pemerintah selaku regulator. Arahan dari Pemerintah Daerah Setempat dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian resmi melakukan penyekatan tepatnya di Gerbang Tol (GT) Dumai pada pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

 

“Kami mendukung penerapan PPKM Level 4 ini agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Terkait penyekatan di ruas tol, kami support apa yang dibutuhkan Kepolisian di lokasi dikarenakan untuk kegiatan penyekatan ini lebih banyak melibatkan pihak kepolisian, Senin (9/8), kegiatan penyekatan juga dipantau langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira” ujar Indra.

 

Dijelaskan Indrajana, dalam pos penyekatan tersebut akan dilakukan pemeriksaan beberapa dokumen kelengkapan pada pengguna jalan yang ingin melintas. Dokumen yang akan diperiksa pada saat penyekatan diantaranya Sertifikat Vaksin, Surat Tes PCR/Antigen dengan hasil yang menunjukan negatif dari Virus Covid-19 yang berlaku 3x24 jam.

 

“Untuk PCR dan 2x24 jam untuk Antigen serta Surat Tugas/ Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) dan juga akan dilakukan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan sampai dengan masa pencabutan PPKM Darurat dilakukan,” tutup Indrajana.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X