SK Sekdaprov Defenitif Belum Diteken Presiden, BKD Akui Belum Diperintahkan Jemput ke Mendagri

- Senin, 9 Agustus 2021 | 15:18 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, ternyata belum menerima salinan Surat Keputusan (SK) penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif dari Presiden RI, seperti yang telah disampaikan beberapa hari ini, oleh Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy.

 

Kepala Bada Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pihaknya hanya menerima SK penetapan dari Presiden RI melalui Mentri Dalam Negri, setelah diteken oleh Presiden melalui Sekretaris Kabinet. Namun SK tersebut belum diserahkan ke Pemprov Riau.

 

“Salinan SK penetapan Sekdaprov Riau belum kita terima dari Mendagri, kita kan hanya menerima dari Mendagri bukan dari Sekkab. Sekkab kan menyerahkan ke Presiden untuk meminta tandatangan Presiden, selanjutnya diserahkan ke Mendagri jadi kita belum ada mendapatkan informasi penetapan SK Sekdaprov Riau,” ujar Ikhwan Ridwan, Senin (9/8).

 

“Mungkin yang disampaikan Pj Sekda itu SK akan dijemput oleh BKD, kalau itu betul kami yang jemput. Tapi belum ada perintah dari Mendagri untuk menjemputnya. Gubernur saja belum tau tentanngSK itu, kalau sudah ada infonya dari Mendagri baru kami jemput,” jelas Ikhwan lagi.

 

Dijelaskan Ikhwan, ia memang ada ditanya oleh Pj Sekda terkait SK penetapan Sekdaprov, dan ia menyampaikan bahwa SK tersebut menunggu tandatangan Presiden, selanjutnya jika sudah di teken Presiden BKD yang menjemput. Termasuk beredarnya amplop coklat bertuliskan kepada Gubernur Riau, Ikhwan tidak mengetahuinya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X