Resmikan Jalan Dua Jalur di Rumbai, Gubri: Bentuk Kepedulian Pemprov Untuk Kelancaran Jalan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:15 WIB
Gubri Syamsuar, bersama Sekdaprov SF Hariyanto, dan Pj Wako Muflihun, meninjau kondisi jalan Paus Rumbai yanh dibangun menjadi dua jalur
Gubri Syamsuar, bersama Sekdaprov SF Hariyanto, dan Pj Wako Muflihun, meninjau kondisi jalan Paus Rumbai yanh dibangun menjadi dua jalur

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar, meresmikan dua jalur Jalan Paus dan Jalan Sembilang di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Kamis (1/12). Program kegiatan tahun 2022 dari proyek PT Jaya Perdana Konstruksi ini telah mencapai 92 persen dengan nilai kontrak Rp 19.334.782.641.

Pembangunan jalan dua jalur di Rumbai ini, juga sekaligus dalam rangka memperingatan Hari Bakti PU ke-77, yang mana dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan pertama, peresmian Jalan Paus dan juga Jalan Sembilang Rumbai di Kota Pekanbaru, yang langsung diresmikan oleh Gubernur Syamsuar. Gubri berharap jalan yang baru saja diresmikan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan melancarkan aktivitas masyarakat khususnya masyarakat Kota Pekanbaru.

"Jalan Paus dan Jalan Sembilang di Rumbai ini, sengaja diciptakan dalam rangka untuk membuat masyarakat senang dan juga mengurangi angka kecelakanaan. Mudah-mudahan ada manfaatnya bagi masyarakat," ujar Gubri, didampingi Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Dari informasi Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, bahwa Jalan Paus merupakan jalan provinsi dengan panjang penanganan 1,8 km dan lebar 14 meter. Ruas Jalan Paus dan Jalan Sembilang ini merupakan akses menuju Siak IV, diharapan dapat mendukung jalan utama dan bisa juga mendukung jalan ke Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

“Pembangunan jalan provinsi dan jalan di Kota Pekanbaru merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Riau kepada masyarakat,” kata Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga mengingatkan Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, agar lebih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur jalan rusak, terutama jalan masyarakat yang padat aktivitas, sehingga infrastruktur yang ada bisa merata dan memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Kami harap kepada Wali Kota Pekanbaru agar  diprioritaskan jalan-jalan ruasak, terutama yang menyangkut dengan aktivitas masyarakat. Masih banyak jalan rusak didaerah terutama di Kota Pekanbaru, sebagai akibat adanya ipal yang hingga saat ini belum selesai pembangunannya,” tegas Gubri, kepada Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang turut hadir pada acara tersebut.

Oleh karena itu kata Gubri, perlu disampaikan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR agar adanya percepatan pembangunan jalan. Gubri mengaku akan mengupayakan tahun depan masih memberikan dukungan kauangan untuk Kota Pekanbaru dalam rangka membantu infrastruktur yang ada di Kota Madani.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Ketum Ika UNRI Tampil di Podcast Perdana Ikafe

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:03 WIB
X