Event Tour De Siak 2022 Sambangi Pekanbaru, 1098 Personel Gabungan Disiagakan

- Rabu, 30 November 2022 | 16:16 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi meninjau kelengkapan personel gabungan (Akmal/HRc)
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi meninjau kelengkapan personel gabungan (Akmal/HRc)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menurunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan event Tour De Siak 2022, personel gabungan itu ditempatkan di lintasan balap sepeda tahunan itu.

Event balap sepeda kelas Internasional ini akan berlangsung hari ini, Kamis (1/12) yang dibuka di Kabupaten Siak. Hingga berakhir di Kota Pekanbaru pada, Minggu (4/12).

Amannya pelaksanaan event di Kota Pekanbaru sudah dipastikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi saat apel kesiapan yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (30/11).

"Event ini merupakan kegiatan strategis untuk pemerintah kota Pekanbaru dan kegiatan ini akan dilaksanakan di 275 titik Kota Pekanbaru dengan menurunkan  sebanyak 1098 personel gabungan," kata Kombes Pol Pria Budi.

Sejauh ini tercatat ada 5 tim luar negeri yang akan mengikuti event ini, ditambah dengan 8 tim tingkat nasional yang juga turut berpartispasi.

"Event ini merupakan perlombaan sekelas internasional. Untuk itu, kita harus melakukan upaya yang terbaik dalam pelaksanaannya, jangan sampai terjadi kendala," ulas Kombes Pria Budi.

Ribuan personel itu diminta untuk bekerja maksimal sesuai dengan tanggungjawab masing-masing, sebab pelaksanaannya itu ibarat menjaga marwah Provinsi Riau.

"Saya sampaikan kita juga diberi tanggung jawab dalam kegiatan ini, saya berharap humanis dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam harus kita utamakan," bebernya.

Nantinya, personel yang ditugaskan agar dapat mencegah adanya potensi pencegalan dari pihak yang tidak bertanggungjawab selama pelaksanaan.

"Kita berharap personil dapat menginvetarisir kerawanan-kerawanan atau kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan kegiatan ini, jika ada sebaiknya kita cegah dari sekarang sebelum kegiatan berlangsung," pungkasnya.

(Mal)

Baca Juga: Diduga Terjadi Markup, Pengadaan PJOK Disdik Pekanbaru Dilaporkan ke Kejaksaan

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum Ika UNRI Tampil di Podcast Perdana Ikafe

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:03 WIB
X