Bu Lindar Sambut Haru Kedatangan Jajaran Ditresnarkoba Polda Riau, Kompol Ambarita: Penghormatan Jasa Guru

- Jumat, 25 November 2022 | 19:54 WIB
Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau Kompol Hotmartua Ambarita (tengah) berbincang dengan Bu Lindarmawati (kanan). (Akmal/HRC)
Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau Kompol Hotmartua Ambarita (tengah) berbincang dengan Bu Lindarmawati (kanan). (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menyambangi kediaman Lindarmawati, Jumat (25/11), di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung, Kecataman Tenayan Raya.

Lindarmawati merupakan seorang guru, yang kesehariannya mendedikasikan dirinya mengajar di Taman Kanak-kanak (TK) di salah satu sekolah swasta di Kota Pekanbaru.

Bu Lindar sapaan akrabnya tinggal dalam keadaan kehidupan yang sederhana, tepat di Gang Samosir RT 02 RW 04 rumah papan yang dihuninya itu didatangi Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau.

Kedatangan rombongan yang dikomandoi oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau itu Kompol Hotmartua Ambarita disambut tangis oleh Bu Lindar, rasa haru tak bisa disembunyikan dari raut wajahnya.

"Tak pernah menyangka sedikitpun. Sampai bapak-bapak dan ibuk-ibuk (Jajaran Ditresnarkoba Polda Riau) sampai mau datang berkunjung ke rumah kami yang begini kondisinya," kata Bu Lindar saat menyambut kedatangan rombongan.

Tak hanya bersilaturahmi, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Yos Guntur yang diwakili Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita juga membawa berbagai bingkisan untuk Bu Lindar sebagai bentuk terimakasih atas jasa guru. Selain itu juga ada Sembako dan sebagainya.

Bu Lindar pun bercucuran airmata. Rasa haru bergemuruh di dadanya lantaran begitu besar kepedulian Polri terhadap dirinya.

"Saya senang sekali, rasa syukur yang bisa saya sampaikan, dan doa yang saya berikan kepada kepolisian," isak Bu Lindar.

Bagi Bu Lindar, menjadi seorang guru merupakan cita-citanya sejak kecil. Ia sudah menekuni profesi tersebut selama 12 tahun. Bu guru yang baik hati ini pun sempat bernostalgia, bahwa semasa kecilnya sangat sulit untuk bisa sekolah, apalagi ia memiliki 10 orang bersaudara.

"Jadi saya bertekad, agar suatu saat nanti menjadi seorang guru yang bisa menyayangi anak-anak, memberi mereka ilmu agar tumbuh besar menjadi orang yang bermanfaat," katanya.

Seusai berbicang-bincang, jajaran Ditresnarkoba Polda Riau berpamitan dan Bu Lindar kembali menitikkan airmata. Ia sangat senang dan terharu, polisi datang jauh-jauh ke rumahnya dan tak sungkan bersilaturahmi.

"Kedatangan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ke sini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada guru, yang berjasa punya peran besar terhadap generasi bangsa," kata Kasubdit I Kompol Hotmartua Ambarita usai kegiatan.

"Ini juga dalam rangka hari Guru ke 77, sebagai bentuk apresiasi kami semua atas jasa para guru, tidak hanya Bu Lindarmawati, namun terimakasih juga kita ucapkan kepada seluruh guru. Jasa besar guru yang membuat kita banyak belajar dan berkembang," tutup mantan Wakapolres Rokan Hilir itu.

(Mal)

Baca Juga: Program Rightsizing IOH Lancar, Penerimaan Mayoritas Dukung Pertumbuhan Masa Depan Perusahaan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum Ika UNRI Tampil di Podcast Perdana Ikafe

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:03 WIB
X