34 Paskibraka Riau Jalani Latihan Intensif di Lanud Roesmin Nurjahdin

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:50 WIB
Kadispora Riau, Boby Rahmad
Kadispora Riau, Boby Rahmad

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, telah menyeleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), dari seluruh putra putri terbaik se Kabupaten Kota, yang akan mengibarkan Bendera merah putih pada upacara jari Kemerdekaan RI ke 76, tanggal 17 Agustus 2021, di halaman Kantor Gubernur Riau.

 

Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, dari hasil seleksi telah ditetapkan sebanyak 34 pasukan Paskibra. Dan mulai tanggal 30 Juli lalu telah masuk training cantre, dan ditempatkan di Hotel Prime Park, serta menjalani pemusatan latihan intensif di Pangkalan udara (Lanud) Roesmin Nurjahdin Pekanbaru.

 

"Kita sudah menetapkan 34 Paskibra Riau yang akan mengibarkan Bendera merah putih, pasa upacara hari Kemerdekaan RI ke 76 di halaman kantor Gubernur Riau. Saat ini mereka menjalani latihan di Pusat Latihan Bersama Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sejak 30 Juli lalu, dan akan menjalani latihan sampai 16 Agustus mendatang,” ujar Boby Rahmad, Rabu (4/8).

 

Dijelaskan Boby, pada tahun lalu Paskibraka hanya dijalani oleh tiga orang Paskibraka, dengan suasana Pandemi Covid-19. Namun untuk tahun ini Upacara hari Kemerdekaan RI dijalankan sesuai upacara seperti biasa, dengan melibatkan Paskibraka baik dari putra-putri terbaik Riau, bergabung bersama TNI/Polri.

 

“Upacara tetao dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk bagi para undangan yang hadir dibatasi, dengan memakai masker semua, dan jaraknya juga ditentukan,” katanya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X