PTUN Pekanbaru Tolak Penundaan Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan di Rohil, Yan Dharmadi : Mari Kita Hormati

- Rabu, 23 November 2022 | 15:43 WIB
Kabag Bankum Biro Hukum Setdaprov Riau Yan Dharmadi
Kabag Bankum Biro Hukum Setdaprov Riau Yan Dharmadi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru menolak penundaan pelaksanaan kegiatan Pekerjaan Peningkatan Jalan Bagan Siapi-Api - Teluk Piyai - Kubu tahun 2022. Hal itu sebagaimana permintaan PT Multisindo sebelumnya.

Diketahui, PT Multisindo mengajukan gugatan ke PTUN Pekanbaru. Adapun pihak Tergugat adalah Kepala Biro PBJ Setda Provinsi Riau (Pokja). Adapun objek sengketa adalah Pekerjaan Peningkatan Jalan Bagan Siapi-Api - Teluk Piyai - Kubu tahun 2022.

Setelah melalui serangkaian proses persidangan, akhir majelis hakim PTUN Pekanbaru mengeluarkan putusan. Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan menerima eksepsi Tergugat tentang kewenangan absolut Pengadilan. Hakim juga menolak permohonan penundaan pelaksanaan objek sengketa.

Untuk itu, hakim menyatakan gugatan Penggugat tidak diterima dan menghukum Penggugat membayar biaya perkara sebesar Rp493.500.

Kepala Biro (Karo) Hukum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani saat dikonfirmasi melalui Kepala Bagian (Kabag) Bantuan Hukum, Yan Dharmadi membenarkan hal tersebut. Dikatakan Yan, putusan itu disampaikan Hakim pada sidang yang digelar Rabu (23/11).

"Iya benar, sudah putus," ujar Yan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu sore.

Pihaknya, kata Yan, sangat mengapresiasi dan menghormati putusan tersebut. Menurut dia, putusan tersebut telah tetap sesuai dengan fakta hukum yang ada.

"Kami apresiasi putusan itu. Karena setiap detail pemeriksaan di pengadilan itu sudah diperiksa oleh majelis hakim PTUN Pekanbaru. Artinya, segala gugatan yang diajukan Penggugat sudah terbantahkan," kata Yan Dharmadi.

Lanjut Yan, pihaknya berharap Penggugat juga bisa menghormati putusan tersebut. Dia berharap, pihak Penggugat dapat menerima putusan tersebut.

"Kami mengajak para pihak untuk sama-sama menghargai putusan itu. Mari hormati," sebut dia seraya mengatakan kesiapan pihaknya menghadapi Penggugat jika nantinya mengajukan upaya hukum lanjutan.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X