Selesaikan 9 Cabor Pertandingan, Porprov X Riau Belum Ada Pecahkan Rekor

- Jumat, 18 November 2022 | 00:08 WIB
Sanusi Anwar, wakil ketua II KONI Riau
Sanusi Anwar, wakil ketua II KONI Riau

HALUANRIAU, CO, KUANSING-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, telah menyelesaikan pertandingan 9 cabang olahraga, dari 26 cabor yang dipertandingkan, diantaranya cabor Panahan, Renang, Senam. Taekwondo, Bermotor, Tarung Derajat, Karate, Muathay, dan terakhir cabor Pentaque yang telah menyelesaikan pertandingkan, Kamis (17/11).

Sementara itu untuk perolehan medali sementara Porprov X Riau, Kabupaten Bengkalis masih terus menambah pundi-pundi medali dan semakin memperkokoh posisi teratas. Dari data posko KONI Riau, torehan medali Kabupaten Bengkalis 62 emas, 44 perak dan 50 perunggu. Disusul posisi kedua masih Kota Pekanbaru dengan 46 medali emas, 37!perak dan 33 perunggu. Tuan rumah Kuansing berada di posisi ketiga dengan torehan 44 emas, 41 perak dan 51 perak.

Wakil ketua dua KONI Riau, Sanusi Anwar, mengatakan, dari 9 cabor yang dipertandingkan belum ada pemecahan rekor Porprov, maupun rekor PON dan Nasional. Dengan demikian hasil dari Porprov ini belum memuaskan untuk prestasi atlet.

“Sudah 9 cabor yang menyelesaikan pertandingan, kita juga melihat belum ada cabor yang kita harapkan memecahkan rekor sebelumnya, baik rekor Kejurda maupun rekor Nasional. Kalau ada tentunya ini yang kita harapkan, terutama cabor Atletik, yang sudah menyelesaikan pertandingan hari ini (kemarin red),” jelas Sanusi.

Dijelaskan Sanusi, cabang olahraga yang masih bertanding diantaranya, Panjat Tebing, Sepakbola, Basket, Tenis lapangan, Bulutangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw, Dayung, Tinju, Ski Air, Arung Jeram, Silat, Kempo, Menembak, Voli Pasir, Voli Indor. Dijadwalkan pada tanggal 22 November seluruh pertandingan selesai.

“Besok (hari ini red), cabor yang menyelesaikan pertandingan Atletik, Silat, Tinju, untuk cabor lainnya seperti sepakbila, Baker Voli dan lainnya sudah menyelesaikan babak penyisihan dan memasuki babak semifinal. Yang jelas semua pertandingan diselesaikan tanggal 22 November karena penutupan belum ada perubahan,” jelas Sanusi.

Rekap Sementara Perolehan Medali Kontingen Peserta Porprov ke 10 di Kuansing.

 

1. Bengkalis : 62 Emas, 44 Perak, 50 Perunggu

2. Pekanbaru : 46 Emas, 37 Perak, 33 Perunggu

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Ketum Ika UNRI Tampil di Podcast Perdana Ikafe

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:03 WIB
X