DPRD Kritisi Pemberian Beasiswa Tidak Merata, Gubri Minta Pj Sekda dan Kesra Cek Kembali

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:04 WIB
Anggota DPRD Riau, Saparuddin Poti
Anggota DPRD Riau, Saparuddin Poti

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Anggota DPRD Riau, mengkritisi dan meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk tidak memilah-milah pemberian beasiswa kepada masyarakat Riau, melalui perguruan tinggi yang tersebar di Riau. Sejauh ini Pemprov melalui Biro Kesra dan Dinas Pendidikan, tidak bisa memberikan beasiswa kepada anak-anak Riau yang kuliah di perguruan tinggi swasta yang tersebar di Riau, sehingga tidak merata pembagiannya.

 

“Berapa banyak perguruan tinggi yang ada di Riau, kalau kita mau inikan anak Riau baik dia perguruan tinggi universitas negri, baik dia perguruan tinggi Politeknik swasta inikan perguruan sama. Baik itu, Unri, Lancang Kuning, UIR juga, perguruan tinggi swasta yang ada baik di Rohul, Kuansing, Rohil, ada juga yang di Pekanbaru, sebaiknya keseluruhannya dapat bagian,” tegas anggota DPRD Riau, Saparuddin Poti, saat mengadakan pertemuan dengan Pemprov Riau, dan Forkopimda, Senin (2/8) kemarin.

 

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan Riau ini, jika memang ada aturan penerima besiswa merupakan mahasiswa yang berprestasi, bisa diberikan kesempatan mahasiswa menyiapkan semua berkas sesuai dengan aturan yang berlaku, baik beasiswa perguruan tinggi maupun bantuan pendidikan.

 

“Tentu bagiannya sesuai dengan porsinya. Tentu semuanya itu menjadi motifasi dan pembinaan Provinsi, ada disitu dana bantuan beasiswa  dan program bantuan pendidikan itu semua bisa dapat pemerataan,” tegas Poti.

 

“Tentu sesuai dengan porsinya kalau ada kualitasnya dan sesuai IPK nya, kalau perguruan tinggi ini tidak memenuhi tentu diberikan suratnya. Ini hanya diumumkan untuk universitas ini dan yang lain tidak tau,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X