HUT Brimob ke-77, Irjen Iqbal Tinjau Fasilitas Ruang Indonesia Bomb Data Center Milik Brimob Polda Riau

- Senin, 14 November 2022 | 20:18 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal beserta PJU Polda Riau jajaran berfoto didepan Ruangan Indonesia Bomb Data Center milik Brimob Polda Riau (Akmal/HRC)
Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal beserta PJU Polda Riau jajaran berfoto didepan Ruangan Indonesia Bomb Data Center milik Brimob Polda Riau (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Riau memiliki sebuah fasilitas terbaru sebagai persembahan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, fasilitas itu berupa ruangan yang sangat khusus dibuat terpisah dari bangunan lainnya.

Fasilitas yang dimaksud yakni tempat menganalisa temuan alat atau bahan peledak lainnya berupa bom, tempat itu dinamakan Ruang Indonesia Bomb Data Center. Tempat itu dilengkapi peralatan khusus dalam hal melakukan penelitian terkait dengan bahan temuan berupa bom.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyempatkan untuk meninjau langsung keberadaan fasilitas ini disela-sela mengikuti rangkaian acara perayaan HUT Brimob ke-77. Pejabat Utama (PJU) Polda Riau serta jajaran pun menyempatkan untuk meninjau keberadaan fasilitas yang digagas oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

Irjen Pol M Iqbal menyebut bahwa keberadaan fasilitas ini sangat perlu, tugas Brimob selain sebagai pengayom dan pelindung, juga tidak luput dari penegakan hukum. Keberadaan fasilitas ini salah satu bentuk dari penegakan hukum tersebut.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Penegakan hukum bahkan operasi ke medan yang tidak mudah, seperti ke medan pertempuran, medan radikalisme. Brimob memberikan keutuhan demi Indonesia dan tidak sedikit putra putri Indonesia yang terbaik berasal dari Brimob gugur demi tegaknya Indonesia," terang Irjen Pol M Iqbal seusai meninjau, Senin (14/11).

Disamping itu juga, Irjen Pol M Iqbal berharap dengan adanya inovasi yang dilakukan ini dapat membuat Polri menunjukan kinerja yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Semoga pengabdian Brimob kedepannya lebih baik, lebih mendekat ke kepentingan rakyat, lebih mengayomi yang tidak lepas dari penegakan hukum sesuai dengan tagline yakni Setia Berani Ikhlas Berbhakti Untuk Negeri," pungkasnya. (Mal)

Baca Juga: Kejari Rohil Laksanakan Sosialisasi PAKEM di Kecamatan Bangko

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelajar di Dua Sekolah Terindikasi LGBT

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:45 WIB
X