Persembahan HUT ke 77, Irjen Iqbal Resmikan Rumah Yatim Piatu Milik Brimob Polda Riau

- Senin, 14 November 2022 | 12:19 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal meresmikan Rumah Yatim Piatu Teratai milik Korps Brimob Polda Riau (Akmal/HRC)
Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal meresmikan Rumah Yatim Piatu Teratai milik Korps Brimob Polda Riau (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Korps Brigadi Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Riau kini telah memiliki tempat anak-anak yatim piatu, yang mana tempat itu dinamakan Rumah Yatim Piatu Teratai yang berada dalam kawasan Markas Brimob Polda Riau di Jalan Durian Kecamatan Sukajadi.

Keberadaan rumah itu bukti kepedulian Polri khususnya Korps Brimob Polda Riau akan keberlangsungan nasib dari anak-anak yatim piatu. Program ini digagas oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, menyulap rumah dinas yang tidak terpakai dijadikan tempat tinggal para anak yatim nantinya.

Rumah Yatim Piatu Teratai ini diresmikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat mengikuti rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-77, peresmian itu juga disaksikan oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol M Iqbal mengapresiasi dari apa yang telah digagas oleh korps Brimob Polda Riau itu, yang sangat menunjukkan rasa empati dan sisi pengayom bagi masyarakat. Disamping itu juga menjadi ladang pahala lantaran telah memelihara anak yatim piatu.

"Anak yatim kalau kita lihat dari persepsi agama merupakan yang paling di sayang Rasulullah Muhammad SAW dan doanya pasti diijabah," terang Irjen M Iqbal saat meresmikan, Senin (14/11).

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Selaku hamba Allah, sambung Irjen M Iqbal, memang harus memiliki peninggalan yang bermanfaat bagi orang banyak, apalagi hamba itu memiliki kapasitas yang lebih serta kemampuan untuk melakukannya.

"Kita harus punya peninggalan dan saya mendorong kita semua harus punya inovasi. Insya Allah, rumah yatim ini akan kembali ke keluarga Brimob Polda Riau, dan apa yang dilakukan ini semoga mendapat berkah," ungkap Irjen Pol M Iqbal.

Dalam kesempatan itu juga, Irjen Pol M Iqbal menjelaskan bahwa Satuan nya itu harus memiliki dua kompetensi karakter yakni karakter kinerja dan karakter akhlak. Untuk kompetensi kinerja, produk yang dihasilkan merupakan leadership serta porsi Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X