Disdik Riau Terbakar, Bangunan Utama dan Dokumen Penting Selamat

- Rabu, 2 November 2022 | 21:42 WIB
Kebakaran kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau (Jhoni/HRC)
Kebakaran kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Beberapa bagian bangunan di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mengalami kebakaran, Rabu (2/11) malam. Beruntung api cepat dijinakkan, sehingga tak meluas dan dokumen penting dapat diselamatkan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Setidaknya hal itu diketahui dari informasi yang diterima Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru.

"Yang terbakar itu, 3 kantin, 2 gudang," ujar Kepala Seksi (Kasi) Ops Dinas Damkar Pekanbaru, Fahriansyah, saat ditemui di sela-sela upaya pendinginan di lokasi kebakaran.

Dikatakan Fahriansyah, konsentrasi pihaknya terpecah mengingat di waktu bersama juga ada kejadian kebakaran di daerah Tangkerang. Namun hal itu tak mengurangi semangat mereka dalam upaya pemadaman, termasuk di Disdik Riau di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

"Kami dapat informasi sekitar jam 19.35 WIB. Karena di waktu bersamaan, ada juga kejadian kebakaran di daerah Tangkerang. Personel kita kerahkan ke sana, ternyata ada kejadian di sini (Disdik Riau,red)," jelas pria yang akrab disapa Fahri itu.

"Setelah 5-6 menit, barulah dapat laporan ini. Jadi anggota terpecah," sambung dia.

Untuk menjinakkan api di Disdik Riau, pihaknya mengerahkan 5 unit armada pemadam, dan 2 unit armada resque. Tidak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan.

"Pemadamannya paling kurang lebih 15 menit. Kalau untuk pendinginan masih kita laksanakan," kata dia.

Sejauh ini, sebut Fahri, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kendaraan. Hal itu, lanjut dia, akan dipastikan melalui proses penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum Ika UNRI Tampil di Podcast Perdana Ikafe

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:03 WIB
X