PPKM Level 3 dan 4 Diperpanjang, Mimi: Pengetatan Dilapangan Lebih Ditingkatkan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 22:44 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, mengikuti instruksi Presiden terkait dengan perpanjangan, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Kota Pekanbaru, dan level 3 untuk seluruh Kabupaten Kota di Riau. Dimana Presiden Joko Widodo, telah mengeluarkan instruksi PPKM level 4 diperpanjang hingga 3-9 Agustus 2021.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, dengan perpanjangan PPKM level 3 dan 4 ini, diharapkan seluruh Kabupaten Kota menjalankan aturan sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negri (Inmendagri), dan lebih diperketat penerapan PPKM level 3 dan 4.

 

“Sudah diputuskan oleh Presiden perpanjangan PPKM level 4 dan 3 termasuk Riau. Kalau level 4 hanya Pekanbaru, yang PPKM level 3 seluruh Kabupaten Kota. Sekarang tinggal menindaklanjutinya menggunakan aturan yang lama masih berlaku,” ujar Mimi, Senin (2/8).

 

Dijelaskan Mimi, selama pelaksanaan PPKM level 4 dan 3 perlu dilakukan pengetatan yang lebih. Agar dalam pelaksanaannya dilapangan betul-betul diikuti oleh masyarakat. Jika perlu bagi masyarakat yang masuk dalam non esensial melaksanakan tugas 100 persen kegiatan tidak dikantor, dan yang esensial 50 persen.

 

“Pengetatan yang harus dijalankan dilapangan, ikuti sesuai aturan jalankan. Kurangi aktifitas diluar, nah yang non esensial juga harus menerapkan 100 persen. Jangan ada lagi yang tidak menjalankan sesuai dengan Inmendagri,” tegas Mimi.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X