Menyesuaikan Intruksi Presiden PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus

- Senin, 2 Agustus 2021 | 22:01 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau rumah Oksigen, untuk stok oksigen bagi Rumah Sakit
Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau rumah Oksigen, untuk stok oksigen bagi Rumah Sakit

HALUANRIAU. CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, mengikuti instruksi Presiden terkait dengan perpanjangan, pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Kota Pekanbaru, dan level 3 untuk Kabupaten Kota lainnya. Dimana Presiden Joko Widodo, telah mengeluarkan instruksi PPKM level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Untuk di Riau PPKM level 4 masih Kota Pekanbaru.

“Kita segera membuat instruksi Gubernur menyesuaikan instruksi Presiden dan Mentri Dalam Negri,” ujar Gubri, Senin (2/8).

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dalam arahannya menegaskan perlu dijalankan kembali sosialisasi pemahaman kepada masyarakat. Untuk Kota Pekanbaru daerah mana saja yang banyak melakukan penolakan terhadap vaksinasi dan PPKM level 4. Sejauh ini pemerintah sudah melakukan seluruh kebijakan dan menjalankan tugas, menangani penangan Covid-19. Namun masih saja banyak masyarakat yang mengatakan tidak efektif.

 

“Di Kota Pekanbaru dilakukan operasi pemahaman, perlu di data apa yang menjadi penolakan. Saat ini yang ada pembangkangan, persoalannya apa yang harus kita lakukan, perlu penjelasan kepada masyarakat. Contoh tidak semua masyarakat menganggap sudah berjalan dengan baik PPKM, tingkat positif meningkat. Kesimpulan mereka pemerintah tidak bekerja,” tegas Wagubri Edy Natar Nasution.

 

“Kita lihat apa yang sudah dilakukan pemerintah, kita membuat daerah oksigen mungkin tidak semua amayarakat mengetahui, antisipasi yang kita lakukan sudah cukup baik, kenapa masih ada yang mengatakan tidak efektif. Untuk itu perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat, yang merusak masalah karena tidak mengerti. Daerah mana yang tidak mau melaksanakan dari situ kita lakukan sosialisasi,” tegas mantan Danrem 031 WB ini.

 

Sementara itu, dari instruksi Mendagri untuk perpanjangan PPKM level 4, mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus, tidak ada perubahan intruksi. Sesuai arahan pemerintah PPKM level 4 dan level 3, tetap menjalankan aturan sesuai dengan intruksi yang telah dikeluarkan. nur

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X