Perpanjangan Status PPKM Level 4 Tunggu Instruksi Presiden

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:19 WIB
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Pekanbaru-Pemerintah Provinai Riau, belum bisa memastikan untuk perpanjangan status pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, untuk Kota Pekanbaru dan level 3 untuk Kabupaten Kota. Karena yang memutuskan diperpanjang atau tidaknya PPKM diputuskan oleh Presiden.

 

PPKM level 4 untuk Kota Pekanbaru, akan berakhir besok, termasuk pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Kota. Presiden yang akan mengumumkannya diperpanjang atau tidak, kalau kita didaerah mengikuti pemerintah pusat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (1/8).

 

Disinggung apakah perlu dilakukan perpanjangan PPKM level 4 di Pekanbaru, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, dirinya lebih mendukung diperpanjang, tapi dengan penerapan pengawasan yang lebih ketat lagi. Karena dalam pelaksanaannya dilapangan masih ada juga masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Karena intinya dilapangan menjalani Prokes, dengan memakai masker, dan menghindari mobilisasi.

 

“Kalau menurut saya penerapan PPKM lebih diperketat lagi, yang penting penerapa dilapangan itu betul-betul menjalani Prokes. Selalu memakai masker, hindari kerumunan. Coba saja liat dibeberapa tempat masih banyak kerumunan dan tidak pakai masker. Diperpanjangpun PPKM kalau tidak tegas di lapangan yan sama saja,” tegas Mimi.

 

Dijelaskan Mimi, untuk kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau masih tinggi, setelah diberlakukannya hasil rapid antigen positif yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Untuk hari Minggu kemarin bertambah 1.202 kasus. Dan kasus ini menurun bila dibandingkan beberapa hari ini diatas 1.500 kasus bahkan mencapai 2.000 kasus.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media di Riau

Jumat, 24 September 2021 | 19:24 WIB

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X