Karhutla Berkurang, Gubri: Riau Masih Aman Dari Asap Waspada Kiriman Provinsi Tetangga

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 17:49 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, mulai berkurang setelah tim Satuan tugas (Satgas) Karhutla, berjibaku memadamkan api di seluruh wilayah Riau, baik dari tim darat maupun udara dengan water bombing. Dan dalam dua hari ini beberapa wilayah Riau juga diguyur hujan.

 

Namun Gubernur Riau, Syamsuar, tetap mengingatkan kepada tim Satgas Karhutla, untuk tetap waspada dan mengamati seluruh daerah yang terpantau titik api, segera dipadamkan baik melalui tim darat maupun tim udara. Saat ini kebakaran yang terjadi lebih luas di daerah Kota Dumai, dan tim telah berusaha memadamkan lahan yang terbakar.

 

“Memang Karhutla sekarang terjadi dibeberapa daerah, sekarang yang dibantu dengan satuan tugas Karhutla diwilayah Dumai, termasuk daerah-daerah yang banyak. Ini memang kita tetap melakukan water bombing Hely kita yang ada, sekarang Karhutla masih bisa diatasi,” ujar Gubri, Syamsuar.

 

Dijelaskan Gubri, saat ini kondisi Riau masih aman dari asap. Namun perlu diwaspadai asap kiriman dari Provinsi tetangga, dimana terjadi Karhutla yang terpantau dari satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media di Riau

Jumat, 24 September 2021 | 19:24 WIB

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X