Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan PPKM Level 4, Gubri: Terjadi Lonjakan Kami Siapkan RS Darurat

- Jumat, 30 Juli 2021 | 20:19 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat memberikan sambutan pelaksanaan vaksinasi masal di SMP 8 Pekanbaru, Jumat (30/7).
Gubernur Riau, Syamsuar, saat memberikan sambutan pelaksanaan vaksinasi masal di SMP 8 Pekanbaru, Jumat (30/7).

 

Pekanbaru-Gubernur Riau, Syamsuar, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjalankan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, di Kota Pekanbaru, dan level 3 di beberapa Kabupaten Kota. Mengingat semakin meningkatnya kasus Positif Covid-19.

 

Selama pelaksanaan PPKM level 4 dan 3, kata Gubernur, Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan telah membuat surat edaran, dimana untuk mempercepat penanganan Covid-19, dan percepatan pemeriksaan terhadap orang yang terpapar Covid-19, cukup dengan peneriksaan swab Rapid Antigen, jika hasilnya positif, maka dinyatakan sudah masuk terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya kasus positif Covid-19 di Riau langsung membludak.

 

“Kasus kita bertambah karena sesuai dengan petunjuk Menteri Kesehatan, itu rapid antigen yang reatif itu dikategorikan posotif, dan tak perlu diswab PCR. Sehingga ada penggabungan antara tes rapid antigen dan PCR, sehingga angka kasus bertambah. Protokol kesehatan tetap dijalankan,” ujar Gubri, Syamsuar, Jumat (30/7).

 

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan yang lebih tinggi di Provinsi Riau, pihaknya juga sudah menyiapkan Rumah Sakit dan tempat penampungan pasien yang akan di karantina ditempat yang telah disediakan pemerintah, termasuk menambah tempat tidur untuk perawatan pasien, jika Rumah Sakit Sudah penuh.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X