Polisi di Riau Bagikan Jaket dan Helm di Hari Pertama Operasi Zebra Lancang Kuning

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:26 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Hari ini, pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 dimulai. Tidak hanya melakukan penegakan hukum, Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Provinsi Riau juga melakukan kegiatan edukatif dan preemtif.

Seperti yang dilakukan sejumlah Polisi dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Senin (3/10) sore. Dengan mengambil lokasi di dekat Pos Gurindam 1 yang berada di Jalan Cut Nyak Dien-Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Polisi melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra kepada pengendara kendaraan bermotor.

"Kami berikan imbauan, brosur dan stiker. (Juga) diberikan reward kepada pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas berupa jaket dan helm," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah melalui PS Kasubbid Kamsel, Kompol Birgitta Atvina di lokasi kegiatan.

Kebijakan tersebut disambut positif oleh warga. Bagi warga yang melanggar aturan lalu lintas, tidak langsung dilakukan tindakan tilang. Melainkan diedukasi agar ke depannya tidak melakukan pelanggaran lagi.

"Itu upaya persuasif kami mengajak agar lebih tertib, dan melakukan pendekatan dengan masyarakat sejak dini," pungkasnya.

Baca Juga: PWI Riau Kunjungan Kerja ke Kuantan Singingi, Zulmansyah: Selamat HUT Kuansing

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Diketahui, dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, sebanyak 840 personel dilibatkan. Operasi kemanusiaan tersebut akan berlangsung selama dua pekan, dan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Diketahui operasi yang mengusung tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi' berlangsung serentak di 12 kabupaten/kota se-Riau dengan dikoordinasi oleh Ditlantas Polda Riau.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMSI Riau Teken MoU Dengan PT Sarana Pembangunan Riau

Jumat, 2 Desember 2022 | 09:54 WIB
X