Operasai Zebra Lancang Kuning 2022 di Mulai Hari Ini

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:46 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat menyematkan pita ke personil tanda dimulai Operasi Zebra Lancang Kuning 2022  (Istimewa)
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat menyematkan pita ke personil tanda dimulai Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, membuka apel pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, di halaman Mapolda Riau, Senin (3/10/20222).

Irjen Pol Muhammad Iqbal memerintahkan seluruh personel dan jajarannya agar tidak arogan pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yang akan di mulai hari ini 3 Oktober sampai 16 Oktober mendatang.

Kapolda mengatakan, tema operasi zebra tahun ini yakni tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi.

Secara keseluruhan se-Riau, total personel yang diturunkan berjumlah 840 terdiri dari 120 personel Polda Riau dan jajaran 720.

Baca Juga: Renovasi Balai Wartawan di Belakang Kejaksaan Tinggi Riau Berhenti Pengerjaannya?

Adapun sasaran serta penindakan pelanggaran yakni, tidak memakai helm SNI dan sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari 1 orang.

Kemudian, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan melawan arus, serta pelanggaran kasat mata lainnya.

Jebolan Akpol ini juga menyatakan bahwa tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, lakalantas dan fasilitas serta meningkatkan disiplin pengendara.

Baca Juga: Tingkatkan Silaturahmi, Kajati Supardi Kunjungi BPKP Perwakilan Riau

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMSI Riau Teken MoU Dengan PT Sarana Pembangunan Riau

Jumat, 2 Desember 2022 | 09:54 WIB
X