Progres Proyek Lapangan Tenis di Kejati Riau Baru 30 Persen

- Senin, 26 September 2022 | 16:09 WIB
Tidak terlihat pekerja di lokasi proyek lapangan tenis di Kejaksaan Tinggi Riau (Dodi/HRC)
Tidak terlihat pekerja di lokasi proyek lapangan tenis di Kejaksaan Tinggi Riau (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengerjaan lapangan tenis di Komplek Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terkesan jalan di tempat. Sejauh ini, progres pengerjaan masih sekitar 30 persen, sementara hingga akhir tahun hanya tersisa 3 bulan lagi.

Proyek tersebut bernama Fisik Pembangunan Prasarana Pendukung Gedung Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau (Lapangan Tenis). Kegiatan tersebut berada di Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau.

Adapun sumber dana adalah APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp3.580.249.838,75. Proyek tersebut dikerjakan CV Parsamean Utama dan disupervisi oleh CV Line Architecture.

Proyek tersebut dikerjakan berdasarkan kontrak dengan Nomor : 743.1/PUPRPKPP/CK/Kontrak-Fsk.Tenis,Kejati/05 tertanggal 14 Juli 2022. Sementara Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dengan Nomor 743.1/PUPRPKPP/CK/Kontrak-Fsk.Tenis,Kejati/07 tertanggal 19 Juli 2022. Sedangkan masa kerja adalah 150 hari kalender.

Baca Juga: Alasan Gen Halilintar Absen di Acara Tedak Sinten Ameena

Dua bulan lebih berselang, pengerjaan proyek masih sebatas pembuatan tapak pondasi. Pantauan di lapangan pada Senin (26/9), tidak terlihat banyak material di dalam lokasi proyek. Begitu juga pekerja, tidak tampak ada di sana.

Lokasi proyek berada di belakang Gedung Media Center dan Kantin Kejati Riau. Dari Jalan Gajah Mada, proyek yang telah ditutupi seng dan terkesan sangat sempit untuk sebuah lapangan tenis.

Saat dihubungi, Welman mengaku proyek tersebut masih berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. "Masih on progres," ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Dinas PUPRPKPP Riau tersebut.

"Sekarang tu hampir 30 persen, masih plus lah" sambungnya.

Dikatakan Welman, pihaknya selalu menyampaikan perkembangan pengerjaan ke Kepala Kejati (Kajati) Riau, Supardi. Termasuk soal apa yang tengah dikerjakan saat ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X