Gubri Keluarkan Kebijakan PPKM Level 4, Riski: Sektor Non Esensial WFH 100 Persen, Esensial 50 Persen

- Rabu, 28 Juli 2021 | 07:45 WIB
Kadiskominfotik Riau, Chairul Riski
Kadiskominfotik Riau, Chairul Riski

PEKANBARU - Menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau yang semakin meningkat, Pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan Surat Gubernur Riau Nomor 440/UM/1951, tentang sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, di Kota Pekanbaru.

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, mengatakan, dikeluarkan surat tersebut untuk menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Perekonomian RI terkait pembahasan penerapan PPKM level 4, yang disampaikan pada 24 Juli lali, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 25 Tahun 2021.

 

"Dalam Inmendagri nomor 25 Tahun 2021 itu tentang PPKM Level 4, Covid-19 di wilayah Sumatera,  Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Kota Pekanbaru termasuk dalam wilayah Sumatera yang ditetapkan melakukan PPKM level IV. Ada 16 kebijakan yang tercantum dalam Surat Gubernur Riau  terkait pelaksanaan PPKM level 4, di Kota Pekanbaru,” ujar Riski.

 

 

Mantan Pj Bupati Inhu ini menjelaskan, poin pertama dalam kebijakan Gubernur tersebut diantaranya, kegiatan pada sektor non esensial di berlakukan 100 persen work from home (WFH). Selanjutnya pada poin kedua pada sektor esensial seperti perbankan, keuangan, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan COVID 19, industri orientasi ekspor, sektor pemerintah yang melakukan pelayanan publik diberlakukan 50 persen WFH.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X