Renang dan Panjat Tebing di Pekanbaru, Sekdaprov: Porprov Kuansing Tetap Pertandingkan 27 Cabor

- Rabu, 21 September 2022 | 16:09 WIB
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, bersama Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin saat meninjau venue Dayung di Kebun Nopi, Kuansing
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, bersama Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin saat meninjau venue Dayung di Kebun Nopi, Kuansing

HALUANRIAU.CO, KUANSING - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto pastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, tetap mempertandingkan sebanyak 27 cabang olahraga yang telah ditetapkan, pada rapat kerja KONI Riau bersmaa anggota dan PB Porprov.

Penegasan tersebut disampaikan oleh, Sekdaprov Riay, SF Hariyanto, saat mengadakan rapat koordinasi bersama KONI Riau, PB Porprov Kuansing, dan KONI Kabupaten Kota, di Kuantan Singingi, Rabu (22/9). Sekda mengatakan, tidak ada perubahan terhadap cabor yang akan dipertandingkan. Sekda menegaskan tidak ada cabor yang akan dicoret oleh tuan rumah Kuansing.

"Kita sama sama mengetahui ada dimedia sosial, ada empat cabor ditiadakan, tadi ada beberapa Kabupaten Kota mempertanyakan, itu tidak benar itu, itu mungkin salah kutip. Jadi yang benar itu tetap kita laksanakan 27 cabor,” tegas Sekda, SF Hariyanto

Sekda menjelaskan, dari 27 cabor yang telah ditetapkan, ada salah satu cabor yang akan menjadi pertimbangan KONI Riau dan PB Porprov, yakni cabor Biliar. Dan dari hasil kesepakatan, untuk cabor Biliar akan diberikan kesempatan hingga tanggal 20 Oktober untuk menyelesaikan dualisme kepengurusan, atau kepengurusan tidak sah.

“Dari 27 cabor itu ada 26 cabor yang dilaksanakan. Yang satu itu Biliar itu kepengurusnnya dualisme, jadi kita minta menyelesaikan dualisme ini. Jadi kalau tidak ada keputusan kita takut nanti siapa yang dibenarkan, masalah hukum nanti, untuk Biliar ini harus kita selesaikan dulu. Yang untuk senam tetap dilaksanakan di Kuansing, Renang di Pekanbaru, Panjat Tebing di Pekanbaru.

Disinggung mengenai ketidak konsistenan Plt Bupati Kuansing, dan Sekda Kuansing, yang selalu merubah-rubah keputusan penetapan cabor, Sekdaprov menyatakan ia telah meminta kepada PB Porprov dan KONI Riau untuk membuat satu keputusan menyepakati pelaksanaan Porprov, hasil peninjauan dirinya bersama KONI Riau, PB PB Porprov dan KONI Kabupaten Kota.

“Pak Sekda Kuansing sebagai ketua sudah siap semuanya, karena itu kita kesini datang untuk menyatukan informasi-informasi yang kurang pas, Sekda bilang siap semua karena itulah kita tinjau kelapangan. Semua sudah clear tidak ada pencoretan, kecuali satu ya Biliar yang masih dualisme diselesaikan,” tegasnya lagi.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X