Terlambat Dirawat Pasien Meninggal Covid-19 Meningkat, Kadiskes: Klaster Keluarga dan Perusahan Tinggi Prokes

- Senin, 26 Juli 2021 | 19:05 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat bersama Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat meninjau ketersediaan ruang isolasi beberapa hari lalu.
Gubernur Riau, Syamsuar, saat bersama Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat meninjau ketersediaan ruang isolasi beberapa hari lalu.

Pekanbaru-Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, masih terus mengalami kenaikan, untuk hari, Senin (26/7), rekor baru kembali tercatat dengan penambahan 1.137 kasus, total 89.244 kasus, Sedangkan untuk pasien yang sembuh mencapai 806 orang.

 

Selain itu kasus pasien yang meninggal akibat Covid-19, di Riau juga ikut mengalami peningkatan. Dalam dua hari tercatat 69 orang meninggal dunia, pada hari Minggu (25/7) mencatatkan kasus meninggal 37 orang, dan Senin kemarin 32 orang, total 2.416 orang meninggal dunia. Jika dihitung perjamnya dalam satu hari, setiap satu jamnya lebih dari satu orang meninggal dunia akibat Covid-19.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, kasus kematian akibat Covid-19 di Riau ini, rata-raya usia diatas 50 tahun. Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh setiap orang yang terkena Positif Covid-19. Jangan sampai menunggu gejala Covid berat, terutama yang isolasi mandiri dirumah.

 

“Kasus kematian akibat Covid-19 meningkat, dah jelas yang meninggal itukan yang usia diatas 50 tahun. Kemudian banyak juga yang sudah gejalanya berat baru dibawa ke Rumah Sakit, nah sekarang dengan kondisi sekarang ini tidak bisa lambat penanganannya,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

 

“Sekarang ini ruang ICU ketersediaannya mulai penuh bagi pasien yang sudah lebih dulu dirawat. Jadi akibatnya kalau sudah isolasi mandiri dirumah dan sesak baru dibawa kerumah sakit, ya penanganannya sudah lambat. ICU sepanjang dibutuhkan tidak bisa langsung bagi pasien yang baru masuk,” jelas Mimi.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media di Riau

Jumat, 24 September 2021 | 19:24 WIB

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X