Peduli Warga Kurang Mampu, Ditlantas Polda Riau Bedah 2 Rumah Warga Pekanbaru

- Rabu, 14 September 2022 | 11:53 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat miskin di Pekanbaru Provinsi Riau, tidak hanya isapan jempol belaka, hal tersebut tercermin dalam giat Bakti Sosial (Baksos) bedah rumah, warga yang kurang mampu, di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani Tampan Kota Pekanbaru, yang di taja Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau, Selasa (13/9/2022).

Giat Baksos tersebut, merupakan salah satu agenda Ditlantas Polda Riau dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan Baksos Polantas Bedah Rumah, kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmasyah.

Firman menjelaskan, pihaknya melaksanakan bedah rumah sebanyak dua unit.

Selain anggota Ditlantas Polda Riau, terlihat masyarakat sekitar lingkungan dan tokoh masyarakat turut andil dalam giat sosial bedah rumah tersebut.

“Ada dua unit rumah warga yang menjadi sasaran bedah rumah kita hari ini, yaitu ibu Nurlelli dan ibu Arma Wiza,” imbuh Kombes Firman.

Baca Juga: Jalankan Prinsip Restorative Justice, Kejari Kuansing Hentikan Kasus Pencurian

Menurut Firman, bakti sosial tersebut sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap warga kurang mampu, yang kini semakin terhimpit ekonominya pasca Pandemi.

“Bedah rumah ini berupa renovasi terbatas, semoga baksos bedah rumah ini bisa membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak huni,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Seksi Bedah Rumah, Kasi Fasmat SBST Ditlantas Polda Riau Kompol Indra Lukman Prabowo, mengatakan kepada haluanriau.co, baksos Bedah Rumah ini juga merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Riau 2023 Rp3.105.000 Dibatalkan!

Kamis, 17 November 2022 | 09:43 WIB
X