Dinilai Berjasa Terhadap Olahraga Riau, Gubri: Pertahankan Prestasi Terbaik

- Minggu, 11 September 2022 | 20:36 WIB
Gubri Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga bersempena Hari Olahraga Nasional
Gubri Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga bersempena Hari Olahraga Nasional

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, kembali memberikan penghargaan kepasa atlet, pelatih, mangan atlet dan insa olahraga yang peduli terhadap olahraga yang ada di provinsi. Penghargana diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, bersempena memperingati Haro Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIX, di halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (11/9).

Insan olahraga penerima penghargaan tersebut diantaranya, atlet angkat berat Riau Syaifahmi, mantan atlet Takraw  Riau Afrianto, pelatih anggar Riau yang sukses pada PON Papua, Zulkifli, atlet anggar Riau Nisa Afrawasih, dan pelatih kempo Riau Zurriati Darman, atlet menembak Riau Tuti Suhartati, Rektor UIR Syafrinaldi, yang juga aktif mendukung kegiatan olahraga di kampus UIR.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada atlet disabilitas, yang sukses membawa nama harum Riau tingkat Nasional, diantaranya atlet bulu tangkis Nasrul dari NPC dan atlet senam SOINA Khairani. Insan olahraga ini mendapatkan piagam penghargaan dan sagu hati sebesar Rp15 juta.

Gubri Syamsuar, mengatakan kepada penerima penghargaan, insan olahraga harus bisa mempertahankan prestasi terbaiknya baik di iven olahraga daerah maupun nasional. Para pembina olahraga diharapkan juga memberikan pelatihan yang terbaik bagi para atlet, untuk menuju prestasi.

"Ini agenda tahunan kita memperingati Hari Olahraga Nasional. Saya berharap insan olahraga Riau bisa mempertahankan prestasi terbaiknya, dan kepada pengurus cabang olahraga hendaknya bersungguh-sungguh melakukan pembinaan kepada atlet-atletnya, sehingga kita bisa berprestasi di iven olahraga nasional dan internasional," ujar Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boby Rahmat, mengatakan, pemberian penghargaan kepada mantan atlet berprestasi, pelatih berprestasi, pembina dan atlet berprestasi, sesuai dengan Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts.1375/IX/2022 tanggal 7 September 2022 tentang Penghargaan kepada Atlet, Pelatih, Mantan Atlet dan Pembina Berprestasi di Bidang Keolahragaan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022.

“Ada sebanyak sembilan insan olahraga yang dinilai telah berjasa, terhadap perkembangan dan prestasi olahraga di Provinsi Riau menerima penghargaan ini. Penerima penghargaan ini dinilai langsung oleh tim perumus yang terdiri dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau, Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau, dan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Riau,” kata Boby.

“Saya berharap para insan olahraga yang menerima penghargaan hari ini lebih bersemangat lagi dalam bidang olahraga yang sudah ditekuninya. Jika ada prestasi pasti ada apresiasi dan penghargaan bagi mereka," tambah Boby.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Gubri Teken UMK 12 Daerah, Dumai Terbesar Rp3.723.278

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:28 WIB

SMSI Riau Teken MoU Dengan PT Sarana Pembangunan Riau

Jumat, 2 Desember 2022 | 09:54 WIB
X