Pemprov Distribusikan Beras Bagi Mayarakat Terdampak PPKM, Gubri: Manfaatkan Bantuan Sebaik-baiknya

- Rabu, 21 Juli 2021 | 18:01 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Walikota Pekanbaru, saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat Pekanbaru terdampak Covid-19, dan penerapan PPKM, Rabu (21/7).
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Walikota Pekanbaru, saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat Pekanbaru terdampak Covid-19, dan penerapan PPKM, Rabu (21/7).

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, mulai mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, terutama daerah yang masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru. Gubernur Riau, Syamsuar, langsung melaunching bantuan beras untuk keluarga penerima manfaat di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7).

 

Dalam arahan Gubri, mengatakan, bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau bantuan beras PPKM 2021. Dan bantuan beras tersebut tidak hanya bagi masyarakat Kota Pekanbaru, tapi juga disalurkan ke seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau. Tujuan pemerintah memberikan bantuan beras ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

"Harapan kami bantuan yang diberikan dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial, baik dikota maupun kabupaten yang ada di Riau. Sekiranya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," kata Gubri.

 

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat di Riau, Gubri tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.  Kunci untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, dan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan. Termasuk sesuai arahan Presiden, mempercepat vaksinasi, untuk meningkatkan imun.

 

"Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19. Masyarakat tetap untuk mengikuti vaksin yang dianjurkan pemerintah yang tujuannya agar masyarakat tetap selalu sehat serta meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa Pemerintah tetap mengatasi pengobatan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang berada di Rumah Sakit, isolasi di tempat yang disediakan pemerintah, dan masyarakat yang isolasi mandiri dirumah, dengan tetap memberikan obat-obatan. Agar masyarakat yang isolasi mandiri bosa pulih dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Tren Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat 1.179

Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:52 WIB

Ini 14 Formasi CASN Riau Yang Tidak Ada Peminat

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:34 WIB
X