Riau Tidak Masuk Dalam Level 4 Penyebaran Covid-19, Gubri: Arahan Presiden Perketat Prokes dan Percepat Vaksin

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:05 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, melihat langsung pendistribusian beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, dengan penerapan PPKM mikro.
Gubernur Riau, Syamsuar, melihat langsung pendistribusian beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, dengan penerapan PPKM mikro.

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pemerintah telah memperpanjangan kembali penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, untuk daerah yang masuk dalam level empat penyebaran Covid-19. Sedangkan Riau sendiri tidak masuk dalam level empat penerapan PPKM darurat.

 

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, sesuai dengan arahan dari Presiden usai rapat koordinasi bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, PPKM darurat sudah berakhir tanggal 20 Juli, namun diperpanjang dengan penerapan bagai daerah yang masuk level 4, tetap PPKM darurat.

 

“PPKM sudah berakhir, tapi perpanjangan lagi, Riau tidak ada istilah darurat lagi, itu yang darurat tingkat level 4, Riau tidak masuk level 4. Tapi kita harus waspada dan hati-hati, dan tugas kita bagaimana memprioritaskan tempat isolasi sudah disediakan agar jika terjadi lonjakan, kita sudah siap,” ujar Gubri Syamsuar.

 

Dijelaskan Gubri, Presiden Joko Widodo, juga telah memberikan arahan kepada kepala daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat. Tidak ada jalan lain selain menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Kita sudah mendengar arahan Presiden dan wakil Presiden, terutama penanganan covid-19, jadi arahan Presiden sudah didengar bersama oleh Bupati dan walikota dan Forkopimda se Indonesia. Pertama kepada kita semua dapat memperketat protokol kesehatan, karena kuncinya memutus mata rantai covid ini salah satunya, bagaimana kita patuh prokes,” kata Gubri.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Ini 14 Formasi CASN Riau Yang Tidak Ada Peminat

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:34 WIB
X