Dapat Bantuan Dari Perusahan, Gubri Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman di Riau

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 15:19 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau persiapan pendistribusian Oksigen untuk Rumah Sakit yan ada di Pekanbaru, Sabtu (17/7), di halaman Kantor Gubernur Riau.
Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau persiapan pendistribusian Oksigen untuk Rumah Sakit yan ada di Pekanbaru, Sabtu (17/7), di halaman Kantor Gubernur Riau.

 

PEKANBARU-Setelah mendapatkan bantuan alat medis berupa oksigen dari salah satu perusahaan swasta di Riau, Gubernur Riau, Syamsuar, langsung meninjau persiapan pendistribusian okaigen dan tabung oksigen, ke Rumah sakit untuk membantu Rumah sakit dalam penanganan pasien positif Covid-19.

 

Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau kegiatan bongkar muat tabung gas oksigen di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (17/7), mengatakan, bongkar muat sekaliguas pengisian tabung gas oksigen tersebut dilakukan dalam rangka membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru untuk ketersediaan oksigen bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

 

"Hari ini kami bersama perusahaan yang bergerak dalam industri pengelolaan gas, di Kota Pekanbaru, PT Asiana Gasindo, dalam rangka untuk membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, tapi kalau nanti ada rumah sakit didaerah yang minta bantuan tetap kita layani juga," ujar Syamsuar.

 

"Kalau misalnya kebutuhan dari rumah sakit adalah tabungnya, maka tabungnya dikumpulkan dulu disini (Halaman Kantor Gubernur), setelah dikumpulkan pagi dihalaman lalu dibawa ke PT Asiana Gasindo kemudian dibawa kembali lagi kesini, nanti lebih kurang pukul 15.00 WIB baru dikirim ke rumah sakit yang membutuhkan," ungkapnya.

 

Dijelaskam Gubri, kebutuhan oksigen ini untuk mengantisiapsi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 di Riau, yang dalam beberapa hari ini terjadi kenaikan kasus. Dan Rumah sakit bisa menerima bantuan, tergantung dari kebutuhan, aeperti yang dibutuhkan liquid oksigen maka langsung dari perusahaan itu ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Ini 14 Formasi CASN Riau Yang Tidak Ada Peminat

Selasa, 27 Juli 2021 | 15:34 WIB
X