Upacara Kemerdekaan RI ke 77 Berjalan Khidmat dan Lancar, Gubri: Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan 

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan kepada pasukan pengibar bendera
Gubernur Riau, Syamsuar, menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan kepada pasukan pengibar bendera

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Upacara bendera dan penurun bendera merah putih, memperingati hari Kemerdekaan Republil Indonesia (RI) ke 77, 17 Agustus berjalan khidmat dan lancar. Upacara pengibaran bendera merah putih dihalaman Gedung Daerah Gubernuran Riau, dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar sebagai inspektur upacara.

Usai upacara, Gubri Syamsuar mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, dukungan masyarakat Riau sekaligus semangat bersama agar  tema HUT ke 77 RI  “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" dapat tercapai. Saat ini bangsa Indonesia bersama seluruh negara dihadapkan dengan  krisis ekonomi dan krisis energi, juga krisis pangan. 

“Alhamdulillah hari ini kita merayakan HUT ke 77 Republik Indonesia sekaligus telah selesai upacara hari ini. Tentu dengan adanya berbagai persoalan dunia yg berkaitan  dengan adanya peperangan ataupun perseteruan antara negara ini masih berpengaruh terhadap ekonomi global," ujar Gubri.

Dijelaskan Gubri, perlunya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatkan semangat gotong royong.

Menurutnya, semangat gotong royong ini telah membuktikan dengan adanya Pandemi Covid-19 berkat kerjasama dan dukungan masyarakat Indonesia ini dapat bersama mengatasi pengendalian Covid- 19.

"Dengan semangat gotong royong juga bisa meningkatkan vaksinasi. Mudah-mudahan suasana seperti ini bisa terus dipertahankan, agar bisa lebih maju di masa yang akan datang," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, tema ini sekaligus untuk memotivasi semua yang ada di daerah, agar dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga adanya upaya pemulihan dengan lebih cepat baik itu pemulihan Pandemi Covid-19, ekonomi atau lainnya.

"Pulih lebih cepat itu maksudnya supaya kita tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi dengan positif Covid-19 dan mudah-mudahan ini berkurang" katanya.

Selanjutnya, ia juga menginginkan dukungan masyarakat agar target vaksinasi di Provinsi Riau ini dapat tercapai baik itu vaksinasi pertama, kedua dan vaksin booster. Hal ini agar terbentuknya imunitas melalui vaksinasi. Target vaksin cepat tercapai, tentunya diharapkan pemulihan lebih cepat, dan ekonomi juga bisa bangkit.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X