CDM Porprov Kuansing Baru Dilaksanakan, Sekdakab Akui Gaung Porprov Kurang Didengarkan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:14 WIB
Sambutan Sekdakab Kuansing pembukaan CDM
Sambutan Sekdakab Kuansing pembukaan CDM

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Pelaksanaan Pekan Provinsi (Porprov) Riau X, di Kabupaten Kuantan Singingi hanya tinggal menyisakan waktu 2,5 bulan. Namun sayangnya sampai saat ini belum nampak gaung iven olahraga multi iven yang diselenggarakan sekali empat tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing, Dedy Sambudi, mengakui persiapan Porprov sudah mencapai 85 persen. Dan untuk gaungnya memang kurang, hal ini dikarenakan saat ini di Kuansing sedang ada iven tahunan Pacu Jalur, sehingga kalah saing dengan Porprov.

“Kami mohon maaf kenapa gaungnya Porprov itu agak kurang, karena kami lagi ada Pacu Jalur, jadi kalau kita bicara Porprov di Kuansing kurang didengarkan. Tapi kalau bucara jalur semua akan keluar,” ujar Sekda Kuansing, Desy Sambudi, saat membuka acara Chef Demission Meeting (CDM) Porprov X Riau 2022 di Pendopo Kediaman Bupati Kuansing, Kamis (11/8) malam.

Sekdakab Kuansing Dedy mengklaim, sejauh ini persiapan tuan rumah Kuansing sudah mencapai 85 persen. Menurutnya, sejumlah pembangunan venue yang belum selesai hanya tinggal finishing. Secara keseluruhan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah siap. Hanya saja, ada dua cabor yang dipertandingkan pada Porprov X Riau harus dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Kami Insha Allah, Kuansing, siap menyukseskan pelaksanaan Porprov

Persiapan sudah 85 persen, kami terus membenahi baik akomodasi, transportasi, kemudian juga dari panitia pertandingan. Semua kami lakukan persiapan percepatan Porprov,” kata Sekdakab.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Riau Burhanudin mengatakan, CDM ini merupakan tahapan yang harus dilalui dalam pelaksanaan Porprov. menurutnya, tujuan dari CDM ini adalah memberikan kesempatan kepada PB Porprov X Riau untuk menyampaikan segala persiapan yang telah dilakukan.


"Dalam CDM ini, kami KONI Riau menjembatani antara KONI kabupaten kota dengan tuan rumah Porprov X Riau. Penetapan yang paling penting adalah menetapkan entry by number dan entry by name. Dan kita harapkan pelaksanaan Porprov X Riau tidak ada pergeseran jadwal," kata Burhanuddin.

Mantan Bupati Kampar ini mengegaskan, bahwa pada Porprov X Riau di Kuansing ini mempertandingkan 27 cabor. Dari cabor tersebut mempertandingkan 375 nomor atau perebutkan 375 medali emas. "Jumlah nomor pertandingan yang akan dipertandingkan ditetapkan pada CDM besok. Tidak ada perubahan nomor yang dipertandingkan di Porprov X Riau," tegasnya.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X