Anjangsana Jelang HUT ke 65 Riau, Andi Rachman Kenalkan UMKM Binaan OC ke Gubri Syamsuar

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:21 WIB
Gubri Syamsuar, bersama Arsyadjuliandi Rachman, memeprkenalkan batil Seikijang dan UMKM di Organic Centre
Gubri Syamsuar, bersama Arsyadjuliandi Rachman, memeprkenalkan batil Seikijang dan UMKM di Organic Centre

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau periode 2016-2018, Arsyadjuliandi Rachman memanfaatkan momentum kunjungan anjangsana Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke kediamannya untuk mengenalkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Organic Center Pekanbaru.

Kunjungan Gubri Syamsuar, merupakan salah satu kegiatan menjemput langsung para mantan Gubri dan Wagubri pada masanya, untuk hadir pada perayaan hari jadi Provinsi Riau pada hari Selasa 9 Agustus 2022 besok.

"Kami menyambut hangat kedatangan Gubri Syamsuar, bersama Wagubri Edy Natar Nasution, dan Sekdaprov Riau SF Hariyanto beserta rombongan dalam rangka jemputan HUT ke-65 Riau. Dan tadi sekaligus, kami mengajak rombongan Gubernur Riau untuk menyincipi produk olahan UMKM dan melihat langsung produk UMKM binaan Organic Center," Arsyadjuliandi Rachman, di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu (6/8).

Selain produk olahan dan masakan, kata Andi, Gubri Syamsuar, juga melihat langsung ragam batik binaan anak Andi Rachman, yakni Arsilia Arsyadjuliandi, owner Organic Center. Diantaranya, Batik Sei Kijang dan Batik Irma. Ia berharap keberadaan para pelaku usaha binaan Organic Center selama tiga tahun ini dapat menambah keberagaman UMKM Riau.

“Saat ini Gubernur juga fokus dalam pembinaan UMKm, dari UMKM ini juga dapat membantu perekonomian masyarakat di Riau. Disini berbagai macam olahan makanan tradisional dan lokal bisa dicicipi,” kata Andi Rachman, yang juga anggota DPR RI dari fraksi Golkar Riau ini.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar sempat berdialog langsung dengan perwakilan pelaku UMKM Binaan Organic Center. Orang nomor satu di Riau ini juga menyampaikan dukungannya agar para pelaku UMKM dapat terus berkembang. Serta, banyak menyerap tenaga kerja lokal.

"Ini tentu bagian dari usaha masyarakat yang perlu didukung sebagai sumber baru ekonomi masyarakat," ujar Syamsuar.

Tak berhenti di sini saja, Andi Rachman lalu mengajak Syamsuar untuk melihat Giant Tank, berisi berbagai macam ikan hias predator di komplek kediamannya. Mayoritas ikan hias predator berasal dari sungai amazone, Amerika Latin. Diantaranya pari, arapaima, peacock bass, ripsaw. piraiba. goliat. Sementara untuk ikan lokal jenis predator arwana dan channa maru.

Saat melihat kumpulan ikan predator amazon, Syamsuar sempat terkesima. Apalagi secara tampilan juga tidak biasa dibanding jenis ikan umumnya.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X