Turnamen Futsal HUT Provinsi Riau ke 65, WPR Raih Juara 2 Setelah Dikalahkan Sekwan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:49 WIB
Tim fusal WPR meraih juara 2 turamen Futsal antar OPD dan wartawan
Tim fusal WPR meraih juara 2 turamen Futsal antar OPD dan wartawan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Tim Futsal Wartawan Pemerintah Provinsi Riau, hanya mampu meraih juara dua pada Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah dan wartawan, setelah dikalahkan tim Futsal Sekretaris Daerah (Sekwan) Provinsi Riau dengan skor 6-3. Sedangkan untuk juara tiga diraih oleh tim Futsal Dinas Pertanian.

Asisten manajer tim Futsal Wartawan Pemprov Riau (WPR), Mario, mengatakan, sebelum memasuki partai final, timnya terlebih dahulu mengalahkan tim Futsal Dinas Kebudayaan di babak Perempat Final dan mengalahkan Satpol PP Provinsi Riau dibabak Semifinal, melalui drama adu pinalti 5-4 (1-1).

Di partai final kata Mario, beberapa pemainnya didera cedera setelah bermain ful selama tuga hari berturut-turut, pagi dan sore. Bahkan untuk menuju partai final harus menjalani tiga pertandingan, sehingga banyak pemain yg cedera dan kelelahan.

Foto bersama pemenang setelah penyerahan medali dan piala oleh ketua panitia Taufik OH
“Target kami WPR memang masuk final, awalnya kami berusaha untuk bisa meraih juara. Tapi dikarenakan beberapa pemain mengalami cedera, setelah bermain partai perempat final mereka main maksimal dan full untuk meraih kemenangan. Apalagi di babak semifinal, lawan kami Satpol PP Riau bermain cukup bagus, sehingga kami harus bermain bermain habis-habisan untuk meraih tiket final dan Alhamdulillah masuk final,” ujar Mario, mewakili manajer Futsal WPR SF Hariyanto, Sabtu (6/8).

Dijelaskan Mario, dipartai final melawan tim Futsal Sekwan, WPR tidak di perkuat pemain andalan seperti Anom, Febri, Randi, bahkan penjaga gawang M Noer yang tampil gemilang tidak bisa melanjutkan bermain di partai final karena kelelahan.

“Kami sebelumnya sudah bertemu dengan tim Sekwan di babak penyisihan grup, WPR menang dengan skor 5-3, di Final empat pemain kami tidak bisa tampil, termasuk penjaga gawang M Noer yang tampil gemilang di semifinal setelah menggagalkan tiga penendang dari tim Futsal Satpol PP. Sekwan tampil dengan full tim untuk meraih juara, selamat untuk Sekwan,” kata Mario.

“Dan terimakasih untuk panitia yg sudah mengundang kami Wartawan untuk ikut meramaikan turnamen futsal bersempena HUT Riau ke 65, ini untuk menjalin silaturahmi dengan OPD dan pegawai yang ada dilingkungan Pemprov Riau, semoga tahun depan tetap dilaksanakan,” tambah Mario.

Turnamen Futsal antar OPD dan wartawan ini, ditutup oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM, Taufik OH, dan sekaligus menyerahkan Piala, medali dan uang pembinaan. Taufik mengatakan ia tidak menyangka, antusias dari seluruh dinas dilingkungan Pemprov Riau cukup tinggi untuk mengikuti turnamen Futsal.

“Alhamdulillah pelaksanaan turnamen Futsal ini berjalan dengan lancar dan aman. Antusias dari pegawai dari masing-masing OPD cukup tinggi, terbukti dengan ramainya pemain yang datang selama tiga hari berturut-turut. Selamat buat yang juara tim Futsal Sekwan, WPR dan dinas Tanaman pangan. Untuk tim yang terimakasih telah ikut meramaikan acara ini, yang juga bersempena HUT Provinsi Riau ke 65,” kata Taufik.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Situs DPRD Riau di Hack!

Jumat, 30 September 2022 | 16:17 WIB

Tengku Fauzan Jabat Plt Sekwan Gantikan Jhoni Irwan

Rabu, 14 September 2022 | 13:48 WIB
X