Ika IE FEB Unri Dilantik, Ini Program Strategis Pengurus

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:51 WIB
Pengurus Ika IE FEB Unri periode 2022-2027 dilantik
Pengurus Ika IE FEB Unri periode 2022-2027 dilantik

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Riau (Ika IE FEB Unri) periode 2022-2027 dilantik, Sabtu (6/8). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru itu, hadir ratusan alumni lintas angkatan dan almamater.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unri Djonieri melantik Pengurus Ika IE FEB Unri disaksikan Wakil Dekan III FEB Unri Deny Setiawan, mewakil Rektor Unri dan Dekan FEB Unri. Pelantikan Ketua Ika IE FEB Unri Suwito, Sekretaris Eka Armas Pailis dan Bendahara Hasnah Gazali beserta seluruh bidang berlangsung khidmat.

Suwito menyampaikan empat program strategis sebagai gebrakan awal pengurus baru. Yakni, menginventarisasi data alumni, meningkatkan peran alumni dalam akreditasi kampus, mengabdi ke kampus (back to campus) dan mendokumentasikan foto alumni IE FEB Unri.

"Kita langsung gerak cepat, eksekusi program ini. Perdana mulai kuliah umum 11 Agustus 2022. Kita hadir di tengah 600 mahasiswa baru. Jangka panjang, kita juga akan sinergi dengan jurusan dan fakultas melalui berbagai kegiatan berbarengan dengan kalender akademis," ujar Juwito.

Pengusaha automotif ini menyatakan program yang tidak kalah penting adalah almamater back to campus. Yakni, mengajak alumni sukses turun ke kampus berbagi pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa melalui kuliah umum.

Suwito berharap alumni mampu memotivasi mahasiswa sesuai bidang dan profesi. Tujuannya agar mahasiswa setelah tamat, mengikuti jejak sukses seniornya.

"Alumni dari berbagai bidang memberikan informasi sesuai kebutuhan mahasiswa. Yang pengusaha, politisi, birokrat, silakan ikut program ini dan mahasiswa memilih bidang sesuai minatnya," kata Suwito.

Ia menegaskan sebaik-baik alumni adalah mereka yang berbakti dan bermanfaat bagi almamater. Suwito berharap pengurus dan seluruh alumni IE FEB Unri mendukung program yang sudah dirancang dengan baik.

Sementara Ketua Ikafe Unri Djonieri mengajak alumni berperan aktif memajukan kampus. Oleh sebab itu, Djonieri minta Pengurus Ika IE FEB Unri yang baru dilantik segera mengeksekusi empat program yang dicetuskan.

"Program ini keren banget. Saya yakin pengurus baru di bawah kepemimpinan Suwito bisa mengeksekusi program tersebut. Salah satunya, almamater back to campus. Bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa, memberikan soft skill dan experience" ungkap Djonieri.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X