Tampilkan Pesona Batik Riau Grand Elite Hotel Gelar 'Riau Art Culture Day'

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:22 WIB
Penampilan dari masyarakat asli Rohul dengan membawakan tarian Badeo Bona (Nie/HRC)
Penampilan dari masyarakat asli Rohul dengan membawakan tarian Badeo Bona (Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebagai bentuk keikutsertaan dalam momen peringatan Hari Jadi Propinsi Riau yang ke 65, Grand Elite Hotel Pekanbaru menggelar event yang dikemas dalam Riau Art Culture Day. Event yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar ini diikuti para generasi muda berbakat dengan menampilkan ragam pakaian bernuansa batik yang didesain langsung oleh para desainer Riau.

Gubri H Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pihak Manajemen Hotel Grand Elite Pekanbaru bekerjasama dengan Puan Aspekraf Riau dan Ondy Project yang ikut menyemarakkan menyambut Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau.

Gubernur Riau saat memberikan sambutan dalam acara Riau Art Culture Day, yang digelar oleh Grand Elite Hotel Pekanbaru, Jumat (5/8) (Nie/HRC)
"Kami sangat bangga pihak penyelenggara bergerak atas imbauan dari kami untuk dapat memeriahkan Hari Jadi  Provinsi Riau yang sudah sangat sesuai sekali dengan slogannya (tema Hari Jadi Riau) yaitu Riau Unggul," katanya.

Ia berharap even seperti ini bisa terus digelar dan menjadi event rutin setiap tahunnya. Apalagi even ini juga menjadi media dalam rangka mengenalkan dan menggali potensi ekonomi kreatif yang ada di Riau. Yakni dengan menampilkan pesona keindahan batik Riau, seperti songket, tenunan khas Riau yang dirancang menjadi busana yang bisa dipakai baik orang dewasa maupun anak-anak.

Dijelaskannya, event ini merupakan wadah bagi para pelaku usaha dan juga khususnya ekonomi kreatif, dalam mengangkat lebih mengangkat potensi yang ada di Provinsi Riau. Seperti bazar kuliner tradisional melayu yang ditampilkan Grand Elite, dengan aneka makanan diantaranya Gulai Langkitang, Bubur Lambuk, Laksa Kari dan lainnya.

Para generasi muda berbakat berfoto bersama Ketua TP PKK Riau (Nie/HRC)
"Ini ditampilkannya kuliner melayu ini tentunya memiliki potensi yang besar untuk terus di kembangkan," lanjutnya.

Baca Juga: Benting Aceh Rupat, Pesona Keindahan Yang tak Terjamah

Selain itu, ia juga merasa bangga dalam event tersebut juga turut ditampilkan tarian khas Riau, yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu yakni tarian Badeo Bona. Dimana tarian ini langsung ditampilkan oleh masyarakat asli serta menggunakan pakaian khas daerah Rohul.

"Riau art culture day ini sepatutnya kita beri dukung. Karena kegiatan ini turut memegang peran utama dalam menciptakan kenangan dan kepuasan bagi kita terutama wisatawan saat berkunjung destinasi wisata," tambahnya.

Sementara itu, General Manager Grand Elite Hotel Pekanbaru, Lusiyanti menuturkan event ini merupakan salah satu support dari Grand Elite dalamrangka merayakan hari jadi Propinsi Riau ke 65. Dimana sebelumnya, kegiatan ini diinisiasi dari kegiatan yang telah ditaja sebelumnya yakni Festival Riau Kuliner, dimana dalam ajang tersebut masing-masing hotel menampilkan kuliner dari masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X