Aklamasi, Septian Frandika dan Tengku Ibnul Ikhsan Pimpin BEM Universitas Lancang Kuning

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:50 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Septian Frandika dan Tengku Ibnul Ikhsan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Keduanya terpilih menakhodai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilak untuk periode 2022-2023.

Septian dan Ikhsan terpilih dalam Kongres Mahasiswa yang rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak awal Juli 2022 kemarin. Hingga akhirnya keduanya ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Unilak.

Septian Frandika sendiri merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum, sementara Tengku Ibnul Ikhsan berasal Fakultas Administrasi Negara.

"Kita berharap kepada seluruh mahasiswa Unilak bisa bekerja sama membangun Unilak ke depannya. Kemenangan ini bukan kemenangan saya, akan tetapi kemenangan kita bersama," ujar Presma Unilak terpilih, Septian Frandika, Selasa (2/8).

Dikatakan Septian, dalam helat demokrasi di lingkungan kampus tersebut, banyak hal yang terjadi di kalangan mahasiswa. Tanpa disadari, lanjut dia, emosional dan demokrasi antar mahasiswa mulai tumbuh dan berkembang sebagai bagian dari proses berorganisasi.

"Besar memang harapan kami menyatukan pemikiran dan gagasan seluruh elemen mahasiswa dari 9 fakultas yang ada di Unilak demi terwujudnya koordinasi dan harmonisasi serta mampu menciptakan mahasiswa yang berdaya saing dengan kampus lain terkhususnya di Riau ini," lanjut Septian.

"Kontestasi telah usai, mari kembali bersama-sama membangun Unilak yang unggul ke depannya," harap Gubernur Fekon, Irvan Adriansyah selaku Ketua Tim Pemenangan di tempat terpisah.

Baca Juga: Bupati Alfedri Bahas Isu Penting Masa Alih Kelola Blok CPP Kepada PT. BSP

Sementara itu, Deny Yusandeva selaku Ketua Panitia Kongres Mahasiswa (PKM) mengatakan, memang ada sejumlah dinamika terjadi dalam kongres tersebut. Dimana ada beberapa fakultas yang menentang hasil kongres pada tanggal 29 Juli 2022 kemarin.

Menurut dia, hal tersebut sah-sah saja. Namun dipastikannya, semua tahapan kongres telah dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X