BRK Syariah Jadi Kado HUT Riau, Gubri: Insha Allah Wapres Datang

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Wapres Ma’aruf Amin, saat berbincang dengan Gubernur Riau, didampingi Dirut BRK Andi Buchari dan Komut BRK Syahrial Abdi
Wapres Ma’aruf Amin, saat berbincang dengan Gubernur Riau, didampingi Dirut BRK Andi Buchari dan Komut BRK Syahrial Abdi

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU – Gubernur Riau, Syamsuar, bersukur telah disetujuinya Bank Riau Kepri (BRK), menjadi Bank Riau Syariah. Bahkan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan meresmikan konversi BRK Syariah, di Menara Dang Merdu, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (10/8) mendatang.

Kepastian Presiden RI Ma’aruf Amin ke Riau, disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, usai pertemuan dengan Wapres Ma’aruf Amin, di kediaman Wapres, Senin (1/8) di Jakarta. Gubri juga didampingi oleh Direktur Utama BRK Andi Buchari dan Komisaris Utama BRK Syahrial Abdi, serta Kepala Bank Indonesia (BI) Riau M Nur, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau M Lutfi.

“Insya Allah pak Wapres datang ke Pekanbaru,” kata Gubri, saat dihubungi.

Dijelaskan Gubri, Wapres Ma'ruf Amin, berharap besar dengan hadirnya BRK Syariah sebagai bank syariah baru hasil konversi, akan memperkuat Industri Perbankan Syariah Nasional ke depan.

Sementara itu, Dirut BRK Andi Buchari, menjelaskan, Kehadiran Wapres untuk meresmikan BRK Syariah, katanya, menjadi kado HUT ke-65 Provinsi Riau yang jatuh setiap tanggal 9 Agustus. Dan Presiden dijadwalkan akan hadir setelah HUT Riau, 10 Agustus.

"Apalagi dengan posisi geografis dan geo-ekonomis Riau dan Kepri yang berada di Zona Ekonomi Syariah Kawasan, bersisian dengan negara jiran Malaysia dan Singapura. Semoga Allah mencurahkan kesehatan dan keberkahan selalu kepada Bapak KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI. Aamiin YRA," tutup Andi Buchari.

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X